Iklan dempo dalam berita

Pernah Berkunjung ke Kampung Siri dan Kampung Janda? Khusus untuk yang Belum Ada Pasangan saja

Pernah Berkunjung ke Kampung Siri dan Kampung Janda? Khusus untuk yang Belum Ada Pasangan saja

Pesona kampung janda dan siri--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Daerah dingin di pulau Jawa ini cukup unik. Bayangkan, ada sebutan ‘Kampung Siri’ lantaran maraknya praktik nikah di bawah tangan.

Ada pula istilah ‘Kampung Janda’ yang kerap dijadikan pilihan mencari janda muda ataupun wanita bersuami yang mau dijadikan istri simpanan.

Seperti yang terjadi di Kampung Gunungbatu, Desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur. Lokasinya berbatasan langsung dengan Jonggol dan Cianjur.

BACA JUGA:Ada 6 Logam Mulia Selain Emas yang Dijadikan Material untuk Perhiasan, Kamu Suka yang Mana?

Di balik dingin dan tenangnya kampung, wilayah ini menyediakan banyak janda yang kerap dijadikan istri siri. Proses perkawinan yang sangat mudah dan wilayahnya yang jauh dari pusat kota, menjadikan mereka leluasa tanpa khawatir tercium masyarakat luas.

“Awal mula disebut Kampung Janda karena ada beberapa pejabat dan orang kaya kawin dengan perempuan di sini untuk dijadikan istri muda atau istri simpanan. Mereka juga diberikan fasilitas seperti rumah, mobil dan tempat usaha,” kata, AN (41).

Tak hanya itu, pengiklan jasa nikah instan juga banyak membuka tarif dengan proses mudah dan sesuai kaidah agama. Seperti jasa yang disediakan di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor dan sejumlah wilayah sekitar Bogor.

BACA JUGA:Tanpa Fitur Wireless Charge , Apa Kelebihan HP ZTE Nubia Red Magic 8 Pro 5G yang Dibanderol Rp11 jutaan

Sebut saja Ika, penyedia jasa nikah siri. Ia mengklaim jika pelaksanaan pernikahan bisa di mana saja, tergantung keinginan calon mempelai.

“Saya jamin kerahasiaannya. Wali dan saksi sudah cukup menjadi syarat sah nikah sesuai syariat agama. Nanti dapat sertifikat nikah,” ujarnya.

Baginya, tidak ada syarat khusus untuk nikah siri. Bahkan, dia tak perlu mengetahui status calon mempelai yang akan dinikahkan.

“Kalau boleh, ya, tunjukkan KTP. Tidak pun, tak apa-apa. Tarifnya cukup Rp2,5 juta,” terangnya.

BACA JUGA:Punya Calon Suami Duda? Tidak Mengapa, Ini 11 Untung-rugi Menikah dengan Duda

Tak hanya itu, di Kampung Wangun 3 Cileungsi, Desa Karangtengah, Kecamatan Babakanmadang juga terkenal dengan sebutan Kampung Siri. Hampir di setiap RT di kampung ini, banyak ditemukan wanita usia dini berusia 15 tahun telah menikah. Bahkan ada juga yang telah menjadi janda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: