Iklan dempo dalam berita

8 Sektor Usaha Prioritas Penerima KUR BNI, Butuh Dana dan Usahamu Termasuk, Ajukan Sekarang

8 Sektor Usaha Prioritas Penerima KUR BNI, Butuh Dana dan Usahamu Termasuk, Ajukan Sekarang

8 Jenis Usaha Prioritas Utama Penerima KUR 2023--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tidak semua usaha dapat mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di bank penyalur KUR, termasuk BNI. Sebab, pemerintah telah menetapkan ada 8 sektor usaha prioritas penerima KUR.

BACA JUGA: Proses Cepat Tanpa Jaminan, Ini Tabel Cicilan Terbaru Pinjaman Rp 75 Juta di KUR BNI

Kehadiran KUR dapat membantu pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya. Dalam penyalurannya, KUR sendiri dapat dilakukan dengan dua cara yaitu secara langsung (Offline) dan tidak langsung (Online). Lalu, apa saja jenis usaha prioritas KUR BNI? Berikut informasinya.

BACA JUGA:Simak Tabel Cicilan KUR BNI Pinjaman Bunga 6 Persen Per Tahun, Ada Kredit Tanpa Jaminan

KUR BNI adalah fasilitas pinjaman dana bersubsidi pemerintah yang dapat digunakan sebagai tambahan modal usaha produktif dalam bentuk Kredit Modal Kerja, nasabah juga dapat menggunakan fasilitas kredit ini sebagai Kredit Investasi. Fasilitas kredit BNI KUR diberikan hingga maksimal Rp 500 juta dengan jangka waktu pengembalian hingga 3 tahun untuk Kredit Modal Kerja 5 tahun untuk Kredit Investasi.

Dengan berbagai manfaat yang diberikan, BNI KUR adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin mengembangkan usaha dan meraih kesuksesan di masa depan. Bisnis apapun Anda makin lancar dengan Kredit Usaha Rakyat BNI.

BACA JUGA:Pinjam Rp 50 Juta di KUR BNI Bisa Dicicil hingga 60 Bulan, Cicilannya di Bawah Rp 1 Juta

8 Jenis Usaha Prioritas Utama Penerima KUR 2023

Berikut adalah sektor usaha yang diprioritaskan sebagai penerima KUR tahun 2023 ini lewat Bank Mandiri, BRI, BNI, BSI, dan BCA : 

1. Usaha Pertanian 

Untuk usaha prioritas KUR yang pertama yakni pertanian. Usaha pertanian meliputi kegiatan yang terkait dengan produksi tanaman, ternak, perkebunan, dan kegiatan pertanian lainnya. Jadi, contoh sederhananya yakni budidaya tanaman pangan, peternakan sapi, perkebunan kopi, dan sebagainya yang menjadi prioritas pernerima KUR. 

BACA JUGA:Kredit Rp 50 Juta di KUR BRI Cicilan Rendah, hanya Rp 966 Ribu Tiap Bulannya

2. Usaha Kelautan dan Perikanan 

Selanjutnya yakni usaha Kelautan dan Perikanan menyangkut kegiatan yang berkaitan dengan pengolahan hasil laut, budidaya ikan, perikanan tangkap, dan kegiatan terkait lainnya seperti pembuatan produk olahan dari hasil laut. Jadi, jenis usaha di sektor Kelautan dan Perikanan juga menjadi prioritas utama sebagai penerima KUR. Baik itu di Bank Mandiri, BRI, BNI, BSI, dan BCA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: