Iklan dempo dalam berita

Membanggakan, Gubernur Bengkulu Dianugrahi Pangeran 'Wira Mandala' dari Kesultanan Palembang Darussalam

Membanggakan, Gubernur Bengkulu Dianugrahi Pangeran 'Wira Mandala' dari Kesultanan Palembang Darussalam

Gubernur Rohidin Mersyah Terima Gelar Pangeran 'Wira Mandala' dari Kesultanan Palembang Darussalam, Artinya Ini--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Nama Provinsi Bengkulu Kembali Eksis di Kanca Nasional, ini setelah Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dianugerahi gelar pangeran Wira Mandala Rohidin Mersyah dari Kesultanan Palembang Darussalam.

BACA JUGA:Pemkab Lebong Buka Kesempatan Jadi Pejabat Eselon II

Gelar Pangeran Wira Mandala Rohidin Mersyah tersebut diberikan langsung Sri Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin di Balai Raya Semarak Bengkulu pada Senin malam, (30/1/2023).

"Dengan Gelar kebangsawanan ini, yang bersangkutan (Pangeran Wira Mandala Rohidin Mersyah) secara resmi masuk dalam keluarga besar kesultanan Palembang Darussalam," terangnya usai menyerahkan pin dan keris.

BACA JUGA:Naik Kelas, Residivis Narkoba Dibekuk Lagi

Sri Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin menjelaskan, Pangeran Wira Mandala  berarti Wira yaitu pemimpin atau pahlawan, sedangkan Mandala adalah kekuasaan atau teritorial. Sehingga Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah  merupakan pemimpin yang dapat menaungi seluruh rakyatnya khususnya di provinsi Bengkulu.

"Kesultanan Palembang Darussalam yakin Pangeran Wira Mandala Rohidin Mersyah adalah seorang pemimpin yang mampu membawa kemajuan bagi rakyatnya," jelas Sri Sultan Mahmud Badaruddin yang juga sebagai Ketua Umum Yayasan Sultan Raja Nusantara (YARASUTRA). 

BACA JUGA:Sepanjang 2022, Ada 142 Penderita HIV, 14 Orang Meninggal Dunia

Dengan dianugrahkan sebagai Pangeran Wira Mandala, Gubernur Bengkulu mengungkapkan, Gelar Kehormatan yang diberikan  memiliki nilai tersendiri dan sungguh patut untuk diapresiasi sehingga memunculkan semangat dan tanggung jawab ketika sudah menjadi keluarga besar Kesultanan Palembang.

"Tentu kita perlu menjaga jati diri, marwah dan eksistensi dari Kesultanan Palembang darussalam," ucap Pangeran Wira Mandala Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Menuju Satu Dekade JKN: Sudah 248,7 Juta Jiwa Dapat Jaminan Kesehatan

Ditambahkan Rohidin Mersyah, Provinsi Bengkulu memiliki hubungan sangat erat sejak zaman dahulu kala dengan Kesultanan Palembang. Hubungan tersebut terus terjalin erat  dengan keberadaan Zuriat Bangsawan Palembang Darussalam (ZBPB) yang mengisi pada berbagai profesi di Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: