Iklan dempo dalam berita

Bikin Ganggu Penampilan, Ini 5 Cara Menghilangkan Pori-Pori Tersumbat di Pipi yang Bisa Dicoba Sendiri

Bikin Ganggu Penampilan, Ini 5 Cara Menghilangkan Pori-Pori Tersumbat di Pipi yang Bisa Dicoba Sendiri

Cara Menghilangkan Pori-Pori Tersumbat di Pipi--Foto: ist

Setelah itu, bersihkan kembali wajah menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit dan berlabel noncomedogenic.

2. Melakukan eksfoliasi wajah

Rutin membersihkan wajah saja ternyata tidak cukup untuk mengatasi pori-pori tersumbat. Anda juga perlu untuk melakukan eksfoliasi wajah, baik menggunakan scrub maupun bahan kimia khusus sebanyak 1–2 kali dalam seminggu.

Eksfoliasi wajah bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat.

BACA JUGA:10 Cara Menghilangkan Pori-Pori di Wajah, Pakai Bahan Alami Tanpa Perlu ke Salon Kecantikan

3. Menggunakan pore strip

Jika penyumbatan pori-pori terfokus di area hidung, coba manfaatkan pore strip atau pore pack. Pore strip diyakini dapat mengangkat minyak, kulit mati, dan kotoran di permukaan kulit yang menjadi penyebab pori-pori tersumbat.

Penggunaan pore strip harus dilakukan sesuai petunjuk yang tertera di dalam kemasan dan gunakan maksimal 1 kali dalam seminggu. Pasalnya, terlalu sering menggunakan pore strip bisa membuat kulit mengalami iritasi.

BACA JUGA:13 Skincare Alami yang Ampuh Hilangkan Cucuran Minyak di Wajah dan Kecilkan Pori-pori Kulit

4. Menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung retinol

Cara mengatasi masalah pori-pori wajah berikutnya adalah menggunakan produk skincare yang mengandung retinoid atau retinol. Retinol dapat mengurangi pori-pori tersumbat sekaligus mengecilkan pori-pori. Gunakan produk perawatan kulit yang mengandung retinol pada malam hari untuk hasil yang optimal.

Selain retinol, kandungan lain yang diketahui efektif untuk mengatasi atau membuka pori-pori tersumbat adalah asam salisilat, asam glikolat, asam azelaic, dan benzoil peroksida. Namun, bila Anda baru saja melakukan eksfoliasi wajah, hentikan penggunaan skincare yang mengandung bahan ini untuk sementara waktu.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Pori-pori di Hidung Agar Terlihat Mulus, Gunakan 15 Tips Mudah Ini Saja

5. Menggunakan masker tanah liat

Masker tanah liat juga dapat Anda lakukan sebagai salah satu cara mengatasi pori-pori tersumbat. Gunakan masker tersebut sebanyak 1–2 kali dalam seminggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: