Iklan dempo dalam berita

COVID-19 Kembali Marak, Ikuti Cara Pencegahan Berikut, Anda Sehat Keluarga jadi Aman

COVID-19 Kembali Marak, Ikuti Cara Pencegahan Berikut, Anda Sehat Keluarga jadi Aman

Cara mencegah tertular covid--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dalam beberapa waktu terakhir kasus COVID-19 kembali ditemukan. Ikuti cara pencegahan berikut agar Anda sehat dan keluarga pun menjadi aman.

Upaya pencegahan itu perlu dilakukan, walaupun saat ini masyarakat kecenderungannya sudah abai, namun berkaca pada kejadian beberapa waktu lalu, virus ini tidak bisa dianggap remeh.

Ada banyak bukti yang menunjukkan jika virus corona jenis SARS-CoV-2 atau COVID-19 dapat menular dengan mudah ke banyak orang. Selain itu, virus ini juga dapat bertahan beberapa saat di udara, dan lebih lama lagi ketika menempel di permukaan suatu benda.

BACA JUGA:Punya Performa Gahar dan Desain Baru, Asus TUF Gaming F17 Lahir dengan AMD RYZEN 4000, Harganya Cuma Segini

Lantas, seperti apa sih cara yang ampuh untuk mencegah penularan COVID-19?

1. Menggunakan masker

Cara pencegahan penularan virus corona yang paling efektif untuk dilakukan adalah dengan menggunakan masker. Alat ini harus digunakan terutama saat berada di tempat umum atau berinteraksi dengan orang lain. 

Menutup mulut dan hidung ampuh untuk menurunkan risiko penyebaran virus corona dengan memblokir droplets agar tidak masuk ke tubuh. Sebaran dari udara juga dapat terjadi, sehingga perlu digunakan saat kamu berada di dalam ruangan, terutama yang ber-AC.

BACA JUGA:Suka Maling Uang, Kenapa Tuyul Takut Pada Rambut Manusia

2. Mencuci tangan secara rutin

Kamu juga dapat mencegah risiko terserang COVID-19 dengan mencuci tangan secara rutin. Cobalah untuk lebih sering mencuci tangan dengan sabun dan air selama 20 detik setelah melakukan beberapa aktivitas. Seperti menyentuh suatu benda, memegang bagian depan masker, hingga menyentuh hewan. 

Kamu juga perlu mencuci tangan sebelum makan dan juga menyentuh wajah. Jika air dan sabun tidak memungkinkan, gunakan hand sanitizer dengan kandungan minimal 60 persen alkohol.

BACA JUGA:Ini Gejala, Penyebab dan Cara Menghilangkan Pori-Pori Hitam di Wajah, Simpel dan Gak Ribet

3. Menjaga jarak fisik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: