Iklan dempo dalam berita

Semua Mitos tentang Tokek, Ada yang Percaya Mengundang Tamu dan Tanda Mahluk Halus

Semua Mitos tentang Tokek, Ada yang Percaya Mengundang Tamu dan Tanda Mahluk Halus

Berbagai mitos tentang tokek--

5. Tokek besar adalah peliharaan dukun 

Menurut cerita yang berkembang dimasyarakat tokek berukuran besar ada penunggunya jika Anda melihat ukuran tokek lebih dari 15 cm atau besarnya di atas rata-rata itu diyakini peliharaan dukun atau orang pintar. 

6. Gigitan tokek tidak pernah lepas 

Gigitan tokek memang tidak berbahaya air liurnya tidak mengandung racun tapi mitos yang berkembang, tokek tidak akan melepas gigitannya sebelum mendengar suara petir. 

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Komedo di Wajah dengan Mudah, Pakai 5 Cara Ini Dijamin Komedo Tidak Kembali

7. Tokek konon hewan sakral keturunan naga

Selain warga Indonesia masyarakat tiongkok juga mempercayai mitos ini asal muasalnya sedikit berbeda masyarakat china juga percaya tokek dapat membawa keberuntungan, karena mereka mempercayai bahwa tokek keturunan naga, naga bagi masyarakat china sebagai simbol keberuntungan kesejahteraan. 

8. Mengundang rezeki 

Mitos tokek di rumah disebut pertanda bagus, sebab kehadiran tokek di rumah dipercaya bisa mengundang rezeki bagi pemiliknya. 

9. Mengundang tamu 

Keberadaan tokek di rumah dapat mengundang tamu dalam artian rezeki yang berkah, bagi orang yang percaya dengan mitos ini jika di rumahnya ada tokek maka mereka tidak akan mengusirnya, bahkan dibiarkan untuk berkembang biak. 

BACA JUGA:KUR BSI Rp 50 Juta Bebas Riba Cicilan Ringan, Per Bulan hanya Bayar Rp 966 Ribu

10. Hartanya berkah 

Kehadiran tokek dipercaya membawa harta yang berkah dapat ditandai dengan bertambahnya harta yang dapat ditabung dan menghasilkan. Sebagian orang percaya bahwa kehadiran tokek di rumah dapat membawa keberuntungan. Bahkan mitos tokek menurut fengshui, tokek termasuk 11 hewan yang mendatangkan kekayaan jika dipelihara di dalam rumah.

Namun ada juga yang beranggapan memiliki tokek bisa untuk menolak bala atau musibah, tak heran hewan ini dihargai dengan harga yang sangat tinggi terlebih jika memiliki corak yang unik dan langka, faktor kelangkaan ini ditafsirkan sebagai simbol pembawa keberuntungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: