Iklan dempo dalam berita

Cara mengecilkan Pori Wajah dengan Air Bekas Cucian Beras, Serta 8 Manfaat Lainnya Banyak Orang Belum Tahu

Cara mengecilkan Pori Wajah dengan Air Bekas Cucian Beras, Serta  8 Manfaat Lainnya Banyak Orang Belum Tahu

cara untuk mengecilkan pori-pori yang sangat alami--

3. Mengencangkan Kulit

Produksi kolagen dalam tubuh akan menurun seiring bertambahnya usia kita, sehingga menyebabkan kulit perlahan kehilangan elastisitasnya dan menjadi kendur. Dan ternyata, beras dapat kita gunakan sebagai masker untuk mengencangkan kulit, loh. 

BACA JUGA:13 Skincare Alami yang Ampuh Hilangkan Cucuran Minyak di Wajah dan Kecilkan Pori-pori Kulit

4. Menghilangkan Flek Hitam

Flek hitam di wajah bisa juga muncul karena sering terkena sinar matahari. Karena itu sangat penting untuk selalu memakai krim siang yang mengandung tabir surya, bahkan menggunakan tabir surya juga pernah menjadi himbauan dari BMKG karena cuaca yang sangat terik. Fungsi dari tabir surya adalah untuk melindungi agar wajah tetap mulus dan tidak bernoda. 

Jika wajah sudah terlanjur mengalami flek hitam, perawatan menggunakan masker beras sangat baik untuk mengurangi noda tersebut. Area wajah yang sering mengalami flek hitam adalah hidung dan pipi. Beras dengan kandungan yang bagus untuk kulit menjadi cara menghilangkan flek hitam di hidung dan seluruh wajah. 

Selain menggunakan beras, kamu juga bisa mencoba cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan minyak zaitun.

BACA JUGA:Pori-pori Wajah yang Besar Mengganggu Penampilan, Ternyata 10 Hal Ini Penyebabnya

5. Mengatasi Jerawat

Beras mengandung alantonin yang bersifat anti inflamasi, sehingga baik untuk mengatasi jerawat yang meradang. Pemakaian masker beras yang rutin akan membantu mengatasi masalah jerawat dan bekasnya yang menodai kemulusan kulit wajah.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Skincare untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah Agar Kulit Terlihat Lebih Mulus

6. Anti Penuaan Dini

Penuaan dini terjadi ketika kulit tampak menua lebih cepat daripada usia semestinya seseorang. Tuntutan hidup pada jaman sekarang membuat seseorang rentan mengalami stres, terkena polusi, dan menjalani pola hidup yang tidak sehat. 

Semua hal itu bisa menjadi penyebab kulit keriput di usia muda. Keriput ini akan paling kelihatan pada kulit wajah. Untuk mengatasinya, banyak cara mencegah penuaan dini yang bisa dilakukan. Antara lain dengan cara merawat kulit dengan beras. 

Kandungan asam ferulic dalam beras mempunyai sifat antioksidan, sehingga bisa membantu melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Radikal bebas ini terbentuk dalam lingkungan yang berpolusi, menjadi salah satu sebab kulit mengalami keriput lebih awal dari yang seharusnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: