Iklan dempo dalam berita

Laptop Asus TUF Gaming A15 FA507, Padanan Prosesor Performa Tinggi dan Chip Grafis Generasi terbaru, Harganya?

Laptop Asus TUF Gaming A15 FA507, Padanan Prosesor Performa Tinggi dan Chip Grafis Generasi terbaru, Harganya?

prosesor AMD Ryzen 6000 H-Series dan HX-Series untuk laptop yang tidak berkompromi terhadap performa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMVarian FA507 menambah dafta perangkat gaming dari Asus TUF, membuat citra TUF tak pernah pudar, meski saudaranya ROG sudah meledak namanya. Bahkan termasuk dari pesaing seperti Acer Predator Helios dan Nitro.

BACA JUGA:Laptop Acer Predator Helios 300 G3- 572 dengan Prosesor Intel Core i7 Dijual Segini Dipasaran, Murah Tidak

Asus TUF Gaming A15 FA507 Dijual dengan Harga Variatif, Rp17.799.000 8GB RAM/512GB SSD, Rp18.799.000 8GB RAM/512GB SSD, Rp19.299.000 2x8GB RAM/512GB SSD. 

Berikut spesifikasinya dirangkum untuk Anda yang mencari spesifikasi teranyar dengan kuantitas dan kualitas yang seimbang:

ASUS TUF Gaming A15 diperkuat oleh prosesor AMD Ryzen 6000 Series dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 30 Series. Padanan antara prosesor performa tinggi dan chip grafis generasi terbaru tersebut dapat menjamin performa gaming luar biasa pada seluruh judul game yang ada.

Prosesor AMD Ryzen 6000 Series juga sudah dibekali dengan kartu grafis terintegrasi AMD Radeon yang sudah berbekal teknologi arsitektur RDNA 2. Arsitektur yang sudah diimplementasikan pada kartu grafis desktop AMD Radeon RX 6000 Series ini tentu dapat menghasilkan performa grafis terintegrasi yang setara dengan kartu grafis diskrit sekalipun.

BACA JUGA:Gunakan Prosesor AMD Ryzen 7 4800H, Kenapa Laptop Asus TUF Gaming A17 Seharga Rp14 juta ini Masih Dikritik

AMD, menghadirkan 3 segmen prosesor untuk laptop sesuai dengan kebutuhannya. Seperti yang pertama, untuk laptop tipis serta ringan, namun juga dengan performa tinggi, ada prosesor AMD Ryzen 6000 U-Series. Kemudian untuk para gamer atau content creator yang membutuhkan laptop berperforma tinggi, ringan, serta dengan efisiensi daya luar biasa, bisa memilih prosesor AMD Ryzen 6000 HS-Series.

BACA JUGA:Predator Helios 300 PH315-52, Laptop Gaming Acer dengan Grafis Nvidia GeForce, Berapa Harganya?

Terakhir adalah prosesor AMD Ryzen 6000 H-Series dan HX-Series untuk laptop yang tidak berkompromi terhadap performa, alias memiliki performa tertinggi untuk bermain game ataupun kreasi konten. Prosesor AMD Ryzen 6000 Series sudah berteknologi arsitektur Zen 3+ yang berfabrikasi 6 nm. Hal ini, tentunya memberikan dampak besar terutama dalam hal performa dan juga efisiensi daya.

Selain itu, didukung juga dengan sisi software yang memiliki manajemen daya yang baru, serta platform dengan optimasi komponen. Apalagi, efisiensi daya ini akan lebih luar biasa lagi bagi laptop yang mengenyam teknologi AMD Advantage. Arsitektur Zen 3+ terbaru ini mampu memberikan efisiensi yang lebih tinggi berkat berbagai optimasi dari sisi desain.

BACA JUGA:Laptop Asus TUF Gaming FX505DT Cocok Buat Gamer yang Punya Dana Cekak, Soal Spek Jangan Ditanya

Berkat desain tersebut, AMD mampu mengontrol lebih banyak level thread pemrosesan dan clock, sehingga mampu menghasilkan performa lebih dengan daya yang sama dari single core complex. Sebagai gambaran, pada banyak laptop gaming modern, transmisi data dari GPU dihantarkan melalui integrated graphics sebelum menuju ke layar. Metode ini menawarkan performa baterai yang lebih baik. Namun demikian, dampaknya adalah GPU jadi terhambat saat akan menghantarkan seluruh kemampuan yang dimilikinya.

BACA JUGA:Dibanderol Rp24 jutaan, Begini Spek Laptop Acer Predator Helios Neo 16 PHN16-71 779Q Tantang Dominasi Asus ROG

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: