Iklan dempo dalam berita

Masih Disalurkan, Bansos Tambahan Cair Hari Ini Rp800 ribu, Segera Cek di Atm Terdekat

Masih Disalurkan, Bansos Tambahan Cair Hari Ini Rp800 ribu, Segera Cek di Atm Terdekat

Desember 2023 ini pemegang KKS merah putih yang mendapatkan bantuan BPNT dapat menerima total bantuan sebesar Rp800.000--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Penyaluran bansos untuk tahun 2023 tinggal menghitung sisa waktu beberapa hari lagi, namun bantuan tambahan BPNT dan BLT El Nino Rp800 ribu masih akan ditransfer ke rekening KKS. 

BACA JUGA:Bansos 2024 Segera Cair, Tapi Kelompok Masyarakat dengan Ciri Ini Tidak Boleh Jadi Penerima

Penyaluran bansos BPNT dan BLT El Nino kali ini merupakan tahap terakhir tahun 2023, karena pekan depan sudah memasuki tahun 2024. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang akan dicairkan kali ini adalah tahap 6 bersamaan dengan BLT El Nino. 

Bagi pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) merah putih, segera periksa saldo di ATM BRI, BNI, atau Mandiri terdekat. Jika masih ada sisa saldo dalam rekening KKS, segera ambil uangnya agar tidak hangus dan dikembalikan ke kas Negara. 

BACA JUGA:2024 Banjir Bansos, Ada 100.000 Kuota Bansos Permakanan untuk Lansia dan Disabilitas Tersedia

Seperti diketahui, setiap bulan KPM BPNT akan menerima bantuan sebesar Rp200.000 dan dibagikan setiap dua bulan sekali melalui Kartu Keluarga Sejahtera merah putih. Sementara itu, BLT El Nino memiliki nominal yang sama dengan BPNT, yaitu Rp200.000 per bulan yang akan dibagikan setiap dua bulan sekaligus.

Dengan demikian, pada bulan Desember 2023 ini pemegang KKS merah putih yang mendapatkan bantuan BPNT dapat menerima total bantuan sebesar Rp800.000. Untuk mengetahui apakah nama kamu masih menjadi penerimanya, kamu bisa cek melalui online di Kemensos.

BACA JUGA:Bansos Beras 10 Kg Segera Meluncur Awal Tahun 2024, Begini Syarat dan Cara Daftarnya

Berikut cara untuk mengecek nama penerima BLT EL Nino dan BPNT Desember 2023:

1. Buka website  https://cekbansos.kemensos.go.id/ 

2. Pilih Provinsi Sesuai KTP anda

3. Pilih Kabupaten atau Kota Sesuai KTP anda

4. Pilih Kecamatan Sesuai KTP anda

5. Ketik nama anda Sesuai KTP anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: