Iklan dempo dalam berita

Ini 7 Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan, Lebih dari Sekadar Pelepas Dahaga

Ini 7 Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan, Lebih dari Sekadar Pelepas Dahaga

Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Air kelapa bukan hanya sekedar untuk pelepas dahaga, namun banyak juga yang menggunakan air kelapa untuk kecantikan. Bukan hanya wanita, manfaat air kelapa untuk kecantikan ini juga bisa dirasakan oleh pria. Lantas apa saja manfaat air kelapa untuk kecantikan? Silakan simak artikel ini hingga tuntas.

BACA JUGA:6 Manfaat Konsumsi Air Kelapa Untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Mendukung Tumbuh Kembang Janin

Air kelapa, yang biasa diminum ternyata mengandung antioksidan dan sitokinin yang tinggi, yang bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini, mengurangi pigmentasi, dan meningkatkan tingkat kolagen kulit. Kandungan omega-3 dan vitamin didalamnya juga mampu mengelupaskan sel-sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, dan mencerahkan kulit. 

Bahkan, kandungan mineral didalamnya, seperti magnesium, kalium, dan asam amino mampu menghidrasi kulit, yang akan membuat kulit bebas kusam, nampak lebih segar dan cerah. Nah, selain diminum, air kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan.

BACA JUGA:Seberapa Efektif Air Kelapa Untuk Menurunkan Berat Badan? Simak Aturan Minumnya yang Tepat

Manfaat Air Kelapa Untuk Kecantikan

Berikut kumpulan manfaat air kelapa untuk kecantikan yang sayang dilewatkan, dikutip dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Sulit Cari Air Kelapa Asli, Ini 5 Rekomendasi Air Kelapa Kemasan yang Segar dan Enak, Salah Satunya Hydro Coco

1. Mencegah tanda-tanda penuaan

Manfaat pertama mengonsumsi air kelapa dapat mencegah tanda-tanda penuaan. Air kelapa memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi melawan radikal bebas.

Oleh karena itulah perawatan dengan menggunakan air kelapa akan memberikan Anda kulit yang tampak lebih muda. Selain itu, sitikon yang ada di dalam air kelapa juga mencegah munculnya keriput, noda di wajah dan garis-garis halus.

BACA JUGA:Konsumsi Air Kelapa Untuk Demam Pada Anak Bisa Menurunkan Panas, Benarkah?

2. Menghidrasi kulit

Air kelapa memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan ini diyakini bisa menghidrasi kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: