Iklan dempo dalam berita

Tidak hanya Bumbu Masakan, Kandungan Buah Paprika Ternyata Bisa Menyembuhkan Jerawat

Tidak hanya Bumbu Masakan, Kandungan Buah Paprika Ternyata Bisa Menyembuhkan Jerawat

Tuntaskan masalah jerawat dengan buah paprika--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Anda pasti tahu buah paprika. Tidak hanya bumbu masakan, kandungan buah paprika ternyata bisa menyembuhkan jerawat. 

Jerawat adalah masalah kulit yang terjadi ketika pori-pori kulit, tepatnya folikel rambut, tersumbat oleh kotoran, debu, minyak, atau sel kulit mati. Namun, jangan khawatir, jerawat bisa diatasi hanya dengan bumbu masakan. Salah satu bahan untuk bumbu masakan yang dapat dijadikan sebagai obat jerawat adalah paprika. 

BACA JUGA:8 Zodiac Ini Akan Mendapatkan Keberuntungan Dalam Urusan Percintaan di Tahun 2024

Paprika dapat membantu menghilangkan jerawat pada wajah karena memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Menurut Dokter Kulit Arisa Ortiz dari San Diego California, paprika dikenal sebagai vasodilator yang menyebabkan pembuluh darah mengembang dan meningkatkan sirkulasi darah. 

Paprika kaya antioksidan dan vitamin C yang mampu menyerap radikal bebas, serta memecah kolagen di kulit, sehingga membantu kulit Bunda terlihat lebih kenyal dan halus. Selain itu, Bunda juga dapat menggunakan paprika sebagai masker wajah. Caranya dengan mencampurkan paprika yang sudah diblender dengan sedikit madu dan susu, lalu oleskan ke kulit. Biarkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

BACA JUGA:Hobi Tidak Selalu Buang Uang, Sebaliknya Menjadi Investasi, Ini Beberapa Hobi yang Bisa Menghasilkan Cuan

Selain menggunakan paprika, Bunda juga bisa menggunakan bumbu dapur lainnya yang juga tentunya ada di dapur rumah Bunda. Berikut ini beberapa bumbu dapur rumah yang bisa digunakan:

1. Jahe

Jahe dapat membantu menjaga kulit agar tetap bersih, karena zat antiseptik yang dimilikinya. Selain itu, jahe juga mampu merangsang kulit Bunda agar jadi lebih mulus dan segar. Caranya cukup dengan menggosokkan potongan jahe segar di wajah untuk meratakan kulit dan meredakan radang akibat jerawat.

Akar jahe juga dapat digunakan untuk obat jerawat loh ternyata Bun. Salah satu caranya dengan mengupas sebagian akar dan mengunyahnya. Namun, jika tidak cocok dengan rasanya, maka bisa dengan menemukannya dalam bentuk lebih menarik seperti teh, kue, bentak, bir, tingtur, rempah-rempah, dan sup.

BACA JUGA:Penampilan Baru Yamaha Mio M3 Tahun 2024, Tidak hanya Warna juga Lebih Sporty

2. Kunyit

Selain dikenal sebagai anti-inflamasi dan anti-oksidan, bumbu dapur satu ini juga telah mendokumentasikan sifat-sifat anti-mikroba, anti-bakteri, juga anti-neoplastik (anti-kanker). 

Secara khusus, zat yang terdapat dalam kunyit, yaitu kurkumin, mampu melawan penyebab yang mendasari peradangan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: