Iklan dempo dalam berita

Rasanya Bikin Segar, Ini 7 Manfaat Air Kelapa Muda jika Diminum Setiap Hari

Rasanya Bikin Segar, Ini 7 Manfaat Air Kelapa Muda jika Diminum Setiap Hari

7 manfaat air kelapa jika diminum setiap hari--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Buah kelapa begitu mudah ditemukan di sekitar kita. Selain rasanya bikin segar, ini 7 manfaat air kelapa muda jika diminum setiap hari.

Sebelum mengulas manfaat air kelapa muda, perlu juga dipahami apa saja kandungan pada air kelapa muda. 

Air kelapa berasal dari kelapa muda yang berumur sekitar 6-7 bulan. Pada umumnya, kelapa hijau menyediakan sekitar setengah hingga satu cangkir air kelapa murni yang segar dan manis. 

BACA JUGA:5 Varian HP Nokia Paling Laku Hingga Tahun 2024, Soal Kualitas Dijamin Bersaing dengan Brand Lain

Secara keseluruhan, air kelapa mengandung sekitar 94% air dan memiliki kandungan lemak yang rendah. 

Dalam satu cangkir air kelapa muda dengan volume 240 ml, terdapat sekitar 60 kalori, serta mengandung karbohidrat sebanyak 15 gram, gula sebanyak 8 gram, kalsium sebanyak 4% dari nilai harian yang dianjurkan (daily value DV), magnesium sebanyak 4% dari DV, fosfor sebanyak 2% dari DV, dan kalium sebanyak 15% dari DV. Wah keren banget ya!

Selengkapnya berikut ulasan rasanya bikin segar, ini 7 manfaat air kelapa muda jika diminum setiap hari.

BACA JUGA:Bisa Bikin Subur, Ini 6 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Pria

1. Cegah Dehidrasi

Manfaat mengonsumsi air kelapa muda setiap hari yang pertama adalah mencegah dehidrasi. Air kelapa kerap digunakan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan mengatasi dehidrasi ringan, loh sobat camkoha. Kendati demikian, sobat camkoha tetap dianjurkan untuk minum air putih setidaknya 8 gelas setiap harinya untuk mencegah dehidrasi.

Selain itu, Ketika sobat camkoha mengalami diare, air kelapa dapat menjadi Solusi yang tepat karena mengandung elektronlit yang bisa mengatasi dehidrasi karena kekurangan cairan yang disebabkan oleh diare. 

BACA JUGA:Lowongan Kerja Desember, BNI Cari Karyawan Baru Lulusan SMA dan SMK

2. Mengatasi Asam Lambung

Mengonsumsi air kelapa muda setiap hari juga dapat membantu mengatasi masalah asam lambung, lho sobat camkoha. Karena dalam air kelapa terdapat kandungan kalium yang sangat tinggi, yang bermanfaat untuk menjaga keseimbangan pH tubuh kita. Dengan begitu, kadar asam di perut dapat lebih mudah dikendalikan dan risiko refluks asam lambung pun dapat berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: