Iklan dempo dalam berita

Cegah Macet Libur Nataru 2024, Polda Bengkulu Rilis Rekayasa Arus Lalu Lintas di 4 Titik Lokasi Objek Wisata

Cegah Macet Libur Nataru 2024, Polda Bengkulu Rilis Rekayasa Arus Lalu Lintas di 4 Titik Lokasi Objek Wisata

Ditlantas Polda Bengkulu rekayasa arus lalin di 4 titik lokasi objek wisata dalam Kota Bengkulu--

 

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COMTahun 2023 segera berakhir menuju pergantian memasuki Tahun 2024. Untuk menekan angka kemacetan karena kunjungan wisatawan pada libur Tahun Baru 2024 nanti, Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu Kombes Pol Joko Suprayitno menyampaikan telah melakukan rekayasa arus lalu lintas menyambut Tahun Baru 2024.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Desember, BNI Cari Karyawan Baru Lulusan SMA dan SMK

 

 

Kombes Pol Joko Suprayitno pada Jumat (29/12) mengatakan, ada beberapa jalan di objek wisata, arus lalu lintasnya akan ditutup dan dibuat satu jalur, yaitu objek wisata Pantai Panjang, Pantai Berkas, Benteng Marlborough, Pantai Jakat dan Kawasan Pasar Bengkulu.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Desember, Bank Muamalat Kembali Cari Karyawan Lulusan SMA, Termasuk untuk Posisi Teller

 

1. Objek Wisata Pantai Panjang

 

Untuk arus menuju objek wisata titik wisata Pantai Panjang, ada beberapa arus lalu lintas yang akan ditutup, di antaranya Arus Simpang 4 Pantai, Arus Belakang BIM, Arus Polsek Ratu Samban, Arus Simpang 3 Dekranasda, Arus Simpang 4 Horizon, Arus Mesjid At-Taqwa, Arus Simpang Jalan Kesehatan dan Arus Simpang Lupis.

 

BACA JUGA:4 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Ibu Menyusui, Tidak hanya Sekadar ASI

2. Pantai Berkas

 

Ada 2 titik ruas yang di tutup yaitu Simpang Marola dan Simpang Taman Berkas. Hanya saja, untuk arus simpang Hotel Pantai Panjang akan diberlakukan sistem buka tutup.

 

BACA JUGA:Peserta Lulus PPPK 2023 Wajib Ikuti Tahapan Pengisian DRH NI Agar Dapat NIP PPPK 2023 dan SK Pengangakatan

3. Benteng Marlborough

 

Di lokasi objek wisata Benteng Marlbrough ada beberapa titik ruas jalan yang juga akan di tutup, seperti Simpang Tugu Dol, Simpang Polresta Bengķulu, Simpang Tugu Thomas Parr, Simpang Depan Benteng, Simpang Tapak Paderi dan Simpang Rubasan.


BACA JUGA:Rasanya Bikin Segar, Ini 7 Manfaat Air Kelapa Muda jika Diminum Setiap Hari

 

4. Objek Wisata Pantai Jakat

 

Di objek wisata pantai Jakat Bengkulu juga ada beberapa arus yang di tutup, seperti Arus Jalan Tanah Arah ke Tapak, Arus Depan Pos PAM Pantai Zakat, Arus Simpang SMPN 7 Bawah dan Arus Simpang Kota Tua.

 

BACA JUGA:Puluhan Pejabat Utama Polda Bengkulu Dimutasi, Ini Daftar Lengkapnya

5. Kawasan Kota Tuo Pasar Bengkulu

 

Terakhir, khusus kawasan Pasar Bengkulu hingga Sungai Hitam, ada dua arus yang ditutup yaitu Arus Simpang 3 Beringin dan Jembatan Sungai Hitam.

 

Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu Kombes Pol Joko menegaskan, rekayasa arus lalu lintas ini wajib dilakukan karena berdasarkan hasil analisa dan evaluasi dari waktu ke waktu, tingkat kemacetan di sejumlah titik objek wisata dalam Kota Bengkulu akan padat.

BACA JUGA:5 Varian HP Nokia Paling Laku Hingga Tahun 2024, Soal Kualitas Dijamin Bersaing dengan Brand Lain

 

Kepadatan bukan hanya di dominasi oleh warga Kota Bengkulu yang menikmati suasana libur tahun baru, tetapi juga warga dari Kabupaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: