Iklan dempo dalam berita

Wanita Wajib Baca! Ini 7 Manfaat Air Kelapa Diminum pada Masa Kehamilan

Wanita Wajib Baca! Ini 7 Manfaat Air Kelapa Diminum pada Masa Kehamilan

Manfaat air kelapa bagi wanita hamil--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Wanita wajib baca! Ini 7 manfaat air kelapa diminum pada masa kehamilan. Seperti diketahui selain rasanya yang segar dan lezat, air kelapa juga memiliki sejumlah manfaat yang luar biasa, terutama bagi ibu hamil, loh sobat camkoha. 

Lalu apa aja sih manfaat dari air kelapa pada masa kehamilan? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat mengonsumsi air kelapa pada masa kehamilan yang pertama adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Air kelapa muda memiliki manfaat yang baik untuk ibu hamil karena mengandung asam askorbat, atau vitamin C. 

BACA JUGA:4 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Ibu Menyusui, Tidak hanya Sekadar ASI

Manfaat ini dikenal dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika ibu hamil mengonsumsi air kelapa muda secara teratur, ini dapat membantu meningkatkan produksi sel darah putih, yang bertugas melawan infeksi dan penyakit.

2. Mengurangi risiko kelahiran prematur

Manfaat mengonsumsi air kelapa pada masa kehamilan kedua adalah mengurangi risiko kelahiran prematur. Air kelapa muda memiliki manfaat yang sangat baik bagi ibu hamil, karena dapat membantu mengurangi risiko kelahiran prematur. 

Kandungan magnesium yang terdapat dalam air kelapa muda dapat menjaga kestabilan hormon serta mencegah kontraksi yang terlalu dini. Hal ini dapat menjadikan air kelapa muda sebagai teman yang baik bagi ibu hamil untuk menjaga kesehatan mereka dan perkembangan janinnya.

BACA JUGA:Rasanya Bikin Segar, Ini 7 Manfaat Air Kelapa Muda jika Diminum Setiap Hari

3. Membantu mengatasi mual dan muntah

Selain mengurangi risiko kelahiran premature, Manfaat mengonsumsi air kelapa pada masa kehamilan  lainnya adalah membantu mengatasi mual dan muntah yang sering dialami pada trimester pertama kehamilan. 

Air kelapa muda mengandung elektrolit yang bisa membantu menggantikan kehilangan cairan tubuh akibat mual dan muntah yang sering terjadi. Jadi sangat cocok jika dikonsumsi saat sobat camkoha mulai merasa mual.

4. Mencegah kelelahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: