Iklan dempo dalam berita

Memang Ada Manfaat Air Kelapa, Tapi jika Diminum Berlebihan Penderita Asam Lambung, Ini Akibatnya

Memang Ada Manfaat Air Kelapa, Tapi jika Diminum Berlebihan Penderita Asam Lambung, Ini Akibatnya

Dampak minum air kelapa berlebihan bagi penderita asam lambung--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Banyak orang menyukai air kelapa. Memang ada manfaat air kelapa, tapi jika diminum berlebihan penderita asam lambung, ini akibatnya.

Seperti diketahui air kelapa merupakan minuman alami yang memiliki rasa manis alami yang menyegarkan. Minuman ini telah dikenal oleh banyak orang karena memiliki rasa yang segar dan kaya akan nutrisi. Namun, tahukah kamu ada efek samping minum air kelapa muda bagi penderita asam lambung?

BACA JUGA:Bansos BPNT Januari 2024 Segera Disalurkan Sebesar Rp2,4 Juta, KPM Diharuskan Perbarui DTKS dan Persyaratannya

Yups! minum air kelapa muda secara berlebihan bisa memiliki beberapa efek samping yang perlu diperhatikan, loh sobat camkoha. Lalu apa saja dampak dari minum air kelapa bagi penderita asam lambung, walaupun ada manfaat air kelapa? Berikut ulasannya 

1. Buang air kecil 

Efek samping minum air kelapa muda bagi penderita asam lambung yang pertama adalah meningkatkan frekuensi buang air kecil jauh lebih besar ketimbang biasanya. Kondisi ini diakibatkan sifat diuretik pada air kelapa muda yang membantu tubuh meningkatkan jumlah produksi urine dan membuang kelebihannya secara alami. 

BACA JUGA:KUR BSI 2024, Pinjam Rp 100 Juta Tanpa Biaya Provisi dan Bebas Riba

Oleh karena itu, minum air kelapa berlebihan, dapat membuat penderita asam lambung mengalami buang air kecil berlebih. Jadi konsumsilah air kelapa dalam jumlah yang wajar, ya.

2. Diare 

Efek samping minum air kelapa muda bagi penderita asam lambung kedua adalah dapat menyebabkan diare. Namun, jangan khawatir, karena air kelapa muda juga dapat membantu mengatasi dehidrasi ringan akibat diare. Namun, penting untuk diingat bahwa bagi beberapa orang, cairan ini mungkin memiliki efek pencahar. 

BACA JUGA:Simulasi Cicilan Pinjaman Rp 35 Juta KUR BRI 2024. Cek Juga Syarat Pengajuan Terbaru

Menurut beberapa sumber, minum terlalu banyak air kelapa muda dapat meningkatkan frekuensi buang air besar. 

Salah satu penyebabnya adalah keberadaan oligosakarida atau gula alami yang terkandung dalam kelapa. 

Selain dapat menyebabkan diare, gula ini juga dapat memperburuk gejala sindrom iritasi usus besar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: