Iklan dempo dalam berita

Ketombe Pergi Jauh, Begini 6 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Rambut

Ketombe Pergi Jauh, Begini 6 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Rambut

Air kelapa mengandung beragam nutrisi yang cukup menarik--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMAir kelapa merupakan minuman segar yang populer di banyak negara tropis, termasuk Vietnam. Tidak hanya menyegarkan dan enak untuk dikonsumsi, namun ada manfaat air kelapa untuk kesehatan rambut loh sobat camkoha.

BACA JUGA:Cek Bansos 2024, Informasi Bansos 2024 Kapan Dibagikan, Cek Siapa Penerimanya Disini

Lalu apa aja manfaat air kelapa untuk rambut? Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas manfaat air kelapa untuk rambut dan mengapa Anda harus mempertimbangkan menggunakannya dalam perawatan rambut Anda.

BACA JUGA:Kenikmatan Jadi Kades 2024, Gaji Setara PNS Juga Banyak Tunjangan

Kandungan Air Kelapa

Menurut beberapa situs, Setiap 100 gram (gr) air kelapa mengandung beragam nutrisi yang cukup menarik, seperti: 

  • Energi: 17 Kalori (Kal)
  • Protein: 0.2 gram
  • Lemak: 0.1 gram
  • Karbohidrat: 3.8 gram
  • Kalsium: 15 miligram (mg)
  • Fosfor: 8 mg
  • Zat besi: 0.2 mg
  • Natrium: 1 mg
  • Kalium: 149 mg

BACA JUGA:Tahun 2024 Ini Daftar Gaji Kades, Sekdes dan Perangkat Desa, Juga Ada 4 Tunjangan Jabatan

Terlihat jelas dari komposisi gizi ini bahwa air kelapa memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi. Bahkan, jika dibandingkan dengan minuman olahraga yang diformulasikan secara khusus, kandungan kalium pada air kelapa jauh lebih tinggi. Menakjubkan, bukan?

BACA JUGA:Kecewakan BKN, Ini 5 Alasan PPPK Mengundurkan Diri Sebelum Habis Masa Jabatan

Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan Rambut :

1. Menghidrasi rambut

Manfaat pertama air kelapa untuk rambut adalah menghidrasi rambut. Selain rasanya yang segar dan lezat. Ternyata air kelapa mampu untuk memberikan kelembapan ekstra kepada rambut kita dengan menyerap ke dalam batang rambut, seolah-olah memberinya sumber hidrasi super keren. Wah, jadi rambut sobat camkoha bakal tetap terhidrasi dengan sangat baik!

Hal menarik lainnya tentang air kelapa adalah efeknya yang sangat ringan. Ini artinya, ketika kita bener-bener rajin memanfaatkannya, kita bisa mendapatkan rambut yang lebih bervolume. Gimana caranya? Cukup gunakan air kelapa secara rutin dan lihat sendiri bagaimana rambut kita semakin mengagumkan dengan volume yang diidam-idamkan.

Jadi, jangan ragu lagi untuk menyertakan air kelapa dalam perawatan rambut kita. Selain memberikan kelembutan dan kehidratan, rambut kita juga akan terlihat lebih anggun dengan volume yang mengesankan. Semoga bermanfaat, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: