Iklan dempo dalam berita

Apa Itu Discord? Ini Cara Download dan Daftar Akun Discord di HP dan PC

Apa Itu Discord? Ini Cara Download dan Daftar Akun Discord di HP dan PC

Cara Download dan Daftar Akun Discord di HP dan PC--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Buat Kamu penggiat aplikasi chatting, pernah dengar apa aplikasi-discord? Ya, aplikasi yang hampir sama dengan aplikasi chatting lainnya seperti whatsapp, skype, telegram dan lainnya. 

Aplikasi discord familiar di kalangan para gamers dan komunitas online lainnya. Nah, buat kamu yang masih bingung apa itu discord dan bagaimana cara download dan daftar akun discord di hp dan di PC, simak pembahasannya berikut ini.

BACA JUGA:Yuk Kenalan Apa Itu Aplikasi Discord, Ini 5 Keunggulan yang Sering Digunakan Para Gamers

Apa Itu Discord?

Discord adalah sebuah platform yang memungkinkan penggunanya untuk dapat saling mengirim chat, gambar, audio, video, bahkan hingga share screen layaknya google meet. Discord pertama kali dirilis ke publik pada bulan Mei tahun 2015 yang lalu. Aplikasi ini banyak dipakai oleh para content creator gaming yang sedang melakukan live streaming.Asal mula Discord berasal dari negara Amerika Serikat. Discord hadir dari buah pemikiran seorang Jason Citron. Sebelumnya ia pernah menciptakan sebuah platform komunikasi untuk para gamer yang bernama OpenFeint, lalu Citron kemudian menjualnya sebesar US$ 104 juta dollar (1,5 triliun). 

Citron kemudian membuat studio Hammer & Chisel dan merilis game MOBA perdananya yang bernama Fates Forever pada tahun 2014. Sayangnya, game ciptaannya itu tidak laku dan tidak banyak yang mendownloadnya di pasaran.

BACA JUGA:Aplikasi Discord Mendadak Viral Gara-gara Aksi Perselingkuhan, Kamu Penasaran Apa Aplikasi Itu Discord?

Namun, saat proses pengembangannya ia terbesit ide untuk menciptakan sebuah layanan voice over internet protocol (VoIP) yang ramah untuk para penggunanya tanpa mengganggu performa dan kenyamanan. Setelah mendapatkan banyak investor, Citron pun mulai menggarap gagasannya itu dan kemudian terciptalah Discord seperti sekarang ini.

Discord merupakan aplikasi yang fiturnya segudang. Dengan Discord, penggunanya bisa saling berkomunikasi lewat pesan teks, video, dan juga suara secara real-time. Karena fitur-fiturnya ini, banyak professional gamer atau esports player dan juga komunitas memanfaatkan Discord ini sebagai aplikasi untuk ‘berkumpul’.

BACA JUGA:Discord Aplikasi Buat Para Gamers, Yuk Kenal Lebih Jauh Apa Itu Discord dan Cara Daftar Akun Discord

Bukan hanya sekedar berkumpul, Discord juga berguna sebagai ‘rumah’ atau bisa disebut forum. Penggunanya ini dapat melakukan banyak hal, seperti saling berbagi gambar, berbagi video, GIF, dan lain lain sebagainya.  

Aplikasi ini bisa digunakan mulai dari suara atau musik, hingga dengan siaran langsung atau live share-screen. Pada dasarnya, para pengguna bisa berbagi apapun lewat aplikasi Discord ini.

Di industri professional para gamer, Discord bukan hanya sebuah platform untuk berkumpul saja. Discord menjadi aplikasi yang digunakan untuk saling berkomunikasi real-time saat bertanding menggantikan TeamSpeak.

BACA JUGA:Mengenal Apa Itu Discord, Ini Bedanya dengan Apps Chatting Lainnya Seperti WhatsApp dan Telegram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: