Iklan dempo dalam berita

Rezeki Memang Sudah Diatur, Tapi Ini 7 Amalan Pembuka Pintu Rezeki Secepat Kilat

Rezeki Memang Sudah Diatur, Tapi Ini 7 Amalan Pembuka Pintu Rezeki Secepat Kilat

amalan pembuka pintu rezeki secepat kilat--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Setiap muslim beriman percaya bahwa rezeki memang sudah diatur oleh Allah SWT. Namun ada beberapa amalan pembuka pintu-rezeki yang dapat dikerjakan agar pintu rezeki dapat terbuka lebar. Apa saja amalan pembuka pintu rezeki itu? Silakan simak pembahasannya berikut ini.

Ketentuan Rezeki Dalam Islam

BACA JUGA:Ada 4 Manusia Paling Disukai Malaikat Rezeki, Diantaranya Orang yang Pandai Bersyukur

Rezeki merupakan suatu pemberian Allah SWT kepada hambanya. Rezeki yang diberikan Allah dapat berupa makanan, pakaian, kebahagiaan maupun dalam bentuk uang dan jabatan. Saat ini, jabatan dan uang menjadi suatu hal yang diidam-idamkan seluruh umat. Jika memiliki salah satunya dalam kehidupan, maka akan dipandang tinggi derajatnya oleh orang lain, apalagi jika memiliki keduanya.

Selama seorang hamba masih memiliki kehidupan di dunia, maka selama itu pula Allah menetapkan dan mencukupkan rezekinya. Tetapi rezeki tersebut tidak dapat diterima dengan duduk, diam dan berpangku tangan berpasrah serta hanya berdoa kepada Allah. Seorang hamba harus melalui beberapa usaha dan jerih payah untuk mendapatkan dan menjemput rezeki yang telah ditentukan Allah.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Beberkan Rahasia Rezeki, Coba Amalkan, Mudah-mudahan Dipermudah Keuangan

Ayat Al-Qur’an tentang Rizki

Tugas manusia adalah berusaha dan terus bekerja dengan sebaik-baiknya. Nah, beberapa ayat Al-Quran tentang rezeki berikut akan membuatmu lebih semangat dan tenang dalam menantikan rezeki Allah SWT. Berikut penjelasan ayat Al-Qur’an tentang rizki:

• Surat Ibrahim ayat 34

Wa ātākum ming kulli mā sa`altumụh, wa in ta’uddụ ni’matallāhi lā tuḥṣụhā, innal-insāna laẓalụmung kaffār.

BACA JUGA:Ada 8 Tanda dari Kucing jika Kedatangannya Membawa Rezeki, Salah Satunya Datang Minta Makan

Artinya: “Dan Dia telah memberikan kepadamu segala apa yang kamu mohonkan kepada-Nya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh, manusia itu sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah).”

Melalui ayat ini, kita telah dijanjikan rezeki oleh Allah SWT apabila mengerjakannya dengan sungguh-sungguh. Namun, tidaklah pantas jika kita menghitung apa saja dan jumlah nikmat yang diberikan oleh-Nya. Karena hal itu sama saja tidak mensyukuri dan termasuk perbuatan zalim.

BACA JUGA:Rezeki Itu Ada Rahasianya, Kerjakan Amalan Berikut Sebelum Tidur, InsyaAllah Pintu Rezeki Terbuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: