Iklan dempo dalam berita

Amalan Pembuka Pintu Rezeki yang Manjur, Ini Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Dhuha

Amalan Pembuka Pintu Rezeki yang Manjur, Ini Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Dhuha

Amalan Pembuka Pintu Rezeki yang Manjur--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Salah satu amalan pembuka pintu rezeki yang manjur yaitu salah satunya dengan melaksanakan sholat Dhuha. Secara singkat Sholat Dhuha adalah salat sunah yang dilakukan seorang muslim ketika waktu dhuha. Waktu dhuha adalah waktu ketika matahari mulai naik kurang lebih 7 hasta sejak terbitnya hingga waktu zuhur. Jumlah rakaat salat duha adalah 2, 4, 6, 8, dan maksimal 12 rakaat.

Setelah melaksanakan sholay dhuha, ada bacaan dzikir dan doa yang dapat menyempurnakan ibadah sholat dhuha itu sendiri.

BACA JUGA:Rezeki Memang Sudah Diatur, Tapi Ini 7 Amalan Pembuka Pintu Rezeki Secepat Kilat

Pengertian dan Waktu Untuk Sholat Dhuha

Sholat dhuha merupakan salah satu sholat sunnah yang dilaksanakan pada waktu dhuha (pagi hari) ketika matahari mulai naik kurang lebih tujuh hasta sejak terbitnya hingga menjelang dzuhur. Sholat dhuha baik dilaksanakan di awal waktu maupun akhir waktu dan pelaksanaanya tidak jauh berbeda dengan shalat fardhu pada umumnya dan dilakukan minimal dua rakaat.

Sholat dhuha sendiri merupakansalah satu sholat sunah yang sangat dianjurkan karena memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari yang dibahas lengkap dalam buku Mirojul Mukminin Mukjizat Shalat Dhuha.

BACA JUGA:Rezeki Itu Ada Rahasianya, Kerjakan Amalan Berikut Sebelum Tidur, InsyaAllah Pintu Rezeki Terbuka

Seperti dikitip dari “Waktu Shalat Dhuha dalam Kajian Fiqih” oleh M Tatam Wijaya di NU online, Syekh Hasan bin ‘Ammar dalam kitab Maraqil Falah, menyebutkan duha adalah nama waktu yang diawali dengan naiknya matahari hingga sebelum tergelincir.

Sementara itu ada 3 waktu yang tidak diperbolehkan untuk melakukan sholat yaitu :

“Ada tiga waktu di mana Nabi Muhammad saw melarang kami untuk melaksanakan shalat di tiga waktu tersebut atau menguburkan jenazah kami: (1) ketika matahari terbit hingga ia meninggi, (2) ketika seseorang berdiri di tengah bayangannya sampai matahari tergelincir dan (3) ketika matahari miring hendak tenggelam sampai benar-benar tenggelam.” (HR. Muslim)

BACA JUGA:Naudzubillah, Ini Dosa Suami Istri yang Membuat Pintu Rezeki dalam Rumah Tangga Jadi Tertutup

Kapan batas waktu sholat dhuha?

Para ulama menjelaskan bahwa waktu dhuha adalah 15-20 menit setelah mata hari terbit (waktu syuruq) sampai 15 menit sebelum tiba waktunya sholat dhuhur.

Batas Waktu sholat dhuha mulai dari setelah matahari terbit hingga setinggi tombak dan berakhir sebelum masuk waktu zuhur (sebelum zawal).  Waktu dhuha adalah saat matahari sudah meninggi dan pancaran sinarnya sudah membuat bumi panas. Hal ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: