Iklan dempo dalam berita

10 Cara Membuat Masker Wajah Berjerawat Dengan Bahan Alami Alias Tanpa Bahan Kimia

10 Cara Membuat Masker Wajah Berjerawat Dengan Bahan Alami Alias Tanpa Bahan Kimia

Tanpa bahan kimia, begini cara membuat masker wajah dengan bahan alami--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bingung muka berjerawat, tapi takut bahan kimia? Jangan risau, ini 10 cara membuat masker wajah berjerawat dengan bahan alami. Masker alami untuk jerawat dapat membantu menghilangkan jerawat dan memudarkan bekas jerawat.

Beberapa bahan yang dapat digunakan sebagai masker alami untuk jerawat antara lain adalah:

1. Lidah buaya

Masker alami untuk jerawat bisa menggunakan lidah buaya. Kandung asam salisilat dalam lidah buaya mampu untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Caranya cukup gunakan daging buah lidah buaya yang telah dihaluskan, cukup oleskan tipis-tipis lidah buaya tersebut ke wajah hingga merata, diamkan selama 15–20 menit, baru bilas hingga bersih.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Masker Wajah Pria di Indomaret Harga Murah dan Bikin Wajah Berseri

2. Madu dan kayu manis

Bahan masker alami untuk jerawat berikutnya adalah campuran dari madu dan bubuk kayu manis. Madu dan bubuk kayu manis memiliki sifat antiperadangan serta antibakteri. Kedua sifat ini dapat meredakan kemerahan pada jerawat serta menghilangkan bekas jerawat.

Cara membuat masker ini cukup mudah, yakni dengan mencampurkan madu dan bubuk kayu manis. Oleskan campuran tersebut ke jerawat dan diamkan selama 10–15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

BACA JUGA:11 Rekomendasi Masker Memutihkan Wajah Untuk Pria Menggunakan Bahan Alami Agar Wajah Cerah Berseri

3. Kacang Almond

Bubuk kacang almond ternyata juga dapat sahabat camkoha gunakan sebagai masker untuk kulit berminyak dan berjerawat. Bahan alami ini memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-hepatotoksisitas yang dapat meremajakan kulit sekaligus meratakan warna kulit.

Namun, jika alergi terhadap kacang almond maka tidak dianjurkan untuk menggunakan masker yang satu ini. Untuk itu, pastikan terlebih dahulu kalua sahabat camkoha tidak memiliki alergi terhadap kacang almond, ya.

BACA JUGA:Bukan Cuma untuk Tempe, Kedelai Bisa jadi Masker Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat

4. Stroberi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: