Iklan dempo dalam berita

Ini HET Pupuk Subsidi, 1.014 Ton Disalurkan

Ini HET Pupuk Subsidi, 1.014 Ton Disalurkan

Ini HET Pupuk Subsidi, 1.014 Ton Disalurkan--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Setelah ada SK terkait penyaluran pupuk subsidi, Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu sejak Januari 2023 mulai menyalurkan pupuk subsidi bagi petani di Kota Bengkulu.

Total di Kota Bengkulu ada 1.074 orang petani yang mendapatkan pupuk subsidi, dari sekitar 80 kelompok tani yang ada.

Dikatakan Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Ardiansyah, penyaluran pupuk subsidi di Kota Bengkulu sampai saat ini tidak ada kendala. Bahkan Kota Bengkulu masuk dalam salah satu daerah terbaik dalam penyaluran pupuk subsidi yang ditetapkan pemerintah pusat.

BACA JUGA:Sidak Malam Hari, Unit Tipidter Polres Seluma Temukan Limbah PTPN VII Unit Talo-Pino Meluap

"Para petani yang menerima pupuk subsidi dapat mengambil dan membeli pupuk subsidi di toko yang sudah disalurkan pupuk subsidi oleh pemerintah,” jelas Ardiansyah.

Ditambahkannya, pupuk subsidi yang disalurkan Pemerintah Kota Bengkulu ada 3 jenis. Yakni pupuk urea, pupuk NPK dan pupuk NPK formula khusus. 

Harga pupuk subsidi ini sangat jauh di bawah pasaran harga pupuk non subsidi, bahkan perbandingan harganya mencapai 100 persen lebih.

BACA JUGA:Perwira Berpangkat IPTU Terancam 20 Tahun Penjara

Sementara harga eceran tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan pemerintah adalah untuk pupuk urea dijual dengan harga Rp2.250/kg, pupuk NPK subsidi dijual dengan harga Rp2.300/kg dan pupuk NPK khusus dijual dengan harga Rp3.300/kg.

BACA JUGA:Dikawal Polisi, Pimpinan Pondok Pesantren Ditahan Jaksa

Berikut Harga Eceran Tertinggi Pupuk 2023

Pupuk Urea : Rp 2.250/Kg

Pupuk NPK : Rp 2.300/Kg

Pupuk NPK Khusus : Rp 3.300/Kg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: