Iklan dempo dalam berita

Ngga Usah Minder Lagi, Ketiak Bisa Putih Pakai Ini! Ini Cara Memutihkan Ketiak Dengan Baking Soda

Ngga Usah Minder Lagi, Ketiak Bisa Putih Pakai Ini! Ini Cara Memutihkan Ketiak Dengan Baking Soda

Cara memutihkan ketiak dengan baking soda--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ngga usah minder lagi, ketiak bisa putih pakai ini! Ini cara memutihkan ketiak dengan baking sodaKetiak hitam memang membuat tidak tampil percaya diri, terlebih lagi ketika menggunakan baju lengan pendek. Tapi tenang, sahabat camkoha engga usah minder lagi, ini cara memutihkan ketiak dengan baking soda.

Perubahan pigmen warna pada kulit ketiak yang menggelap dapat menimbulkan masalah psikologis dan menurunkan rasa percaya diri seseorang. 

BACA JUGA:Tak Perlu Perawatan Mahal, Ini Cara Memutihkan Ketiak dengan Baby Oil, Dijamin Aman Tanpa Bahan Kimia

Meskipun lokasinya tidak selalu terlihat secara langsung, namun kondisi ini tetap menjadi perhatian, terutama bagi individu yang merasa terganggu dalam menjalani aktivitas sehari-hari. 

Ketiak gelap merujuk pada kondisi di mana kulit pada area ketiak mengalami perubahan warna menjadi lebih gelap daripada warna kulit sekitarnya. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk hiperpigmentasi akibat paparan sinar matahari, gesekan dengan pakaian, atau reaksi terhadap bahan tertentu. 

Penggunaan deodoran yang mengandung zat tertentu juga dapat berkontribusi pada perubahan warna tersebut. Metode mencukur atau penggunaan produk perawatan kulit tertentu juga dapat menyebabkan iritasi dan perubahan warna pada ketiak. Penumpukan sel kulit mati dan faktor genetika juga dapat memainkan peran dalam terbentuknya ketiak gelap.

BACA JUGA:Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dalam 1 Minggu, Bye Ketiak Gelap

Meskipun umumnya bukan masalah kesehatan yang serius, kondisi ini dapat memengaruhi kepercayaan diri individu. Perawatan dan penggunaan bahan alami dapat membantu mengurangi dan mencegah perubahan warna pada ketiak.

Banyak orang mencari solusi untuk memutihkan ketiak, dan salah satu pendekatan yang sederhana dan mudah diakses adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang umumnya tersedia di dapur rumah.

Salah satunya dengan menggunakan baking soda, banyak yang tidak menyadari bahwa baking soda memiliki kemampuan memutihkan ketiak. Benarkah begitu? berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa baking soda memiliki kemampuan untuk menetralisir alkali alami yang berfungsi sebagai penyeimbang kadar pH kulit. 

BACA JUGA:Ketiak Hitam Sangat Mengganggu? Tenang Ini Cara Memutihkan Ketiak dengan Minyak Zaitun

Selain itu, baking soda juga dapat mempercepat pengelupasan sel kulit mati di sekitar area ketiak dan mengurangi produksi melanin, yang merupakan faktor penyebab ketiak menjadi gelap. Tak usah berlama-lama lagi berikut cara memutihkan ketiak dengan baking soda:

1. Baking Soda dengan Air

Cara sederhana dan efektif untuk memutihkan kulit ketiak hitam adalah dengan menggunakan campuran baking soda dan air hangat. Ambil satu sendok teh baking soda dan campur dengan air hangat secukupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: