Iklan dempo dalam berita

Jangan Cemas, Simak 5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Jangan Cemas, Simak 5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

5 cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Setelah melahirkan rambut cenderung mengalami kerontokan, lantaran kadar estrogen menurun. Jangan cemas, simak 5 cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan.

Bagi ibu yang baru melahirkan, masalah rambut rontok mungkin terasa lebih parah ketimbang yang pernah dialami sebelumnya. 

Pada saat hamil, kadar hormon estrogen terus meningkat sebelum mencapai puncaknya, yakni ketika melahirkan. Nah, kondisi tersebut dapat menyebabkan banyak perubahan pada tubuh, termasuk siklus pertumbuhan rambut.

BACA JUGA:Tetap Cantik Meski Usia Bertambah, Ini 5 Cara Mengatasi Rambut Rontok di Usia 30 Tahun

Sebenarnya, kerontokan rambut pada ibu yang baru melahirkan tergolong normal dan tidak perlu dikhawatirkan. 

Sebab, kondisi ini biasanya akan terjadi selama beberapa bulan awal sejak melahirkan. Bahkan terkadang bisa hingga satu tahun. 

Namun, seiring waktu keadaan tersebut akan membaik dan rambut akan kembali tumbuh normal.

Sejatinya, rambut memiliki siklus untuk tumbuh dan masuk ke fase istirahat yang membuatnya menjadi rontok lalu tumbuh kembali.

Penyebab Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Umumnya, kehilangan 100 helai rambut perharinya adalah hal yang wajar.

Namun, pengaruh menurunnya hormon kehamilan usai melahirkan dapat membuat Anda merasa bahwa seolah kerontokan rambut menjadi berlebihan. 

BACA JUGA:Supaya Tidak Berujung Kebotakan, Ini 8 Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Operasi

Kemudian, rambut rontok setelah melahirkan juga termasuk hal yang normal dan dapat segera diberikan cara mengatasi yang tepat agar tidak semakin parah. 

Kendati demikian, ada beberapa kondisi medis yang ternyata bisa berpengaruh pada kerontokan rambut setelah melahirkan. Yakni seperti penyakit tiroid dan anemia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: