Iklan RBTV Dalam Berita

5 Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Smoothing, Pasti Efektif

5 Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Smoothing, Pasti Efektif

5 cara mengatasi rambut rontok setelah smoothing--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –Smoothing merupakan tekhnik meluruskan rambut, dengan begitu setelahnya rambut kita menjadi lurus dan lembut. Akan tetapi ada efek samping yang terjadi dari smoothing yakni rambut menjadi rontok. Kenapa bisa seperti itu, ya? Nah untuk menjawabnya simak 5 penyebab dan cara mengatasi rambut rontok setelah smoothing, pasti efektif di bawah ini.

Smoothing rambut, sebagai cara praktis untuk meraih hasil pelurusan rambut permanen, menawarkan berbagai pilihan sesuai dengan jenis rambut, anggaran, dan preferensi. 

Menjaga kesehatan rambut setelah menjalani proses smoothing memerlukan perhatian khusus. Setelah smoothing, masalah yang sering muncul adalah rambut rontok. Memahami penyebab-penyebab ini menjadi kunci untuk menangani masalah ini dengan tepat. Paparan panas dari alat-alat smoothing selama proses dapat menyebabkan kerusakan pada serat rambut, yang mengakibatkan rambut menjadi rapuh dan mudah patah.

BACA JUGA:Ini 12 Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Pria Remaja, Mudah dan Tidak Menguras Dompet

Berikut beberapa alasan mengapa penting bagi kamu untuk mengenali penyebab rambut rontok setelah smoothing, berikut informasinya:

1. Mencuci Rambut Sembarangan

Mencuci rambut secara sembarangan dapat menjadi pemicu rambut rontok dan patah setelah proses smoothing. Disarankan untuk tidak mencuci rambut setiap hari, melainkan sekitar 2 hingga 3 hari sekali agar kelembapan alami rambut tetap terjaga.

Selain itu, saat mencuci rambut, penting untuk menggosok kulit kepala dan rambut dengan lembut menggunakan ujung jari, menghindari gerakan kasar yang dapat membuat rambut menjadi rapuh dan lebih rentan rontok.

BACA JUGA:Dunia Serasa Mau Kiamat Rambut Rontok Parah, Ini 5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami dan Cepat

2. Terlalu Sering dan Kencang Mengikat Rambut

Mengikat rambut terlalu sering atau terlalu kencang dapat menjadi salah satu perawatan sederhana setelah melakukan smoothing. Kebiasaan ini dapat membuat batang rambut menjadi rapuh dan lebih mudah patah. Oleh karena itu, lebih baik membiarkan rambut tergerai selama beraktivitas.

3. Tidak Melakukan Perawatan Rambut Tambahan

Tidak menggunakan produk perawatan rambut tambahan setelah menjalani proses smoothing dapat meningkatkan risiko rambut menjadi kering, rontok, dan patah. Oleh karena itu, disarankan untuk lebih telaten dalam merawat rambut dengan menggunakan produk perawatan tambahan, selain sampo dan kondisioner.

4. Terlalu sering Menata Rambut dengan Suhu yang Sangat Panas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: