Iklan RBTV Dalam Berita

Lowongan Kerja 2024 di PLN, Supaya Lolos Tes Ini Tips Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Lowongan Kerja 2024 di PLN, Supaya Lolos Tes Ini Tips Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Lowongan kerja di PLN--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Lowongan kerja 2024 di PT PLN, supaya lolos tes ini tips surat lamaran kerja yang baik dan benar. Sebagai salah satu perusahaan BUMN yang banyak diminati para pencari kerja, PLN dikenal memilih standar gaji yang cukup tinggi. 

Tidak hanya itu, bekerja di PLN pun dilengkapi dengan fasilitas serta tunjangan kerja yang mumpuni, sehingga tidak heran lowongan kerja PLN menjadi incaran banyak pencari kerja.

Namun, untuk menjadi salah satu bagian dari PT PLN bukan lah hal yang mudah. Maka itu membuat surat lamaran merupakan persyaratan wajib bagi para pencari kerja untuk mengisi lowongan kerja 2024 yang sedang dibuka ini.

BACA JUGA:Manfaat Santan Kelapa untuk Tanaman Selain di Konsumsi Manusia untuk Bahan Makanan

Hal ini karena, lowongan yang dibuka BUMN PLN atau perusahaan listrik milik Negara ini memiliki persyaratan yang ketat.

Walaupun terkesan ketat, tetapi pada dasarnya persyaratannya mudah tetapi ketat dalam artian dimana setiap persyaratan lamaran kerja harus diengkapi dengan baik dan benar, sebab kurang satu saja, maka besar kemungkinan pelamar tidak akan lolos seleksi berkas.

Dalam membuat surat lamaran kerja di BUMN PLN pada dasarnya hampir sama dengan surat lamaran lainnya. Akan tetapi lebih ditekankan lagi agar surat lamaran yang Anda buat benar-benar memiliki format surat yang baik dan mudah dimengerti. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024, Pinjam Rp 25-100 Juta Bunga Rendah, Segera Lengkapi Syaratnya

Berikut trik surat lamaran kerja PT PLN dengan baik dan benar:

1. Menggunakan bahasa yang formal, sopan, dan sesuai dengan EYD (Ejaan yang Disempurnakan).

2. Mancuntumkan informasi penting seperti tanggal, perihal, lampiran, alamat tujuan, dan salam pembuka.

3. Menyebutkan sumber informasi lowongan pekerjaan yang Anda dapatkan, misalnya dari website, media sosial, koran, atau teman.

4. Mencantumkan posisi atau jabatan yang Anda lamar sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang ditetapkan oleh PT.

5. Memberikan informasi data diri singkat seperti nama, tempat tanggal lahir, alamat, nomor telepon, dan email.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: