Iklan dempo dalam berita

5 Cara Membuat Masker Wajah Berjerawat Ibu Hamil, Hindari 6 Bahan Kimia Ini

5 Cara Membuat Masker Wajah Berjerawat Ibu Hamil, Hindari 6 Bahan Kimia Ini

Wanita yang sedang hamil tidak diperbolehkan untuk menggunakan produk kecantikan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Saat hamil, beberapa calon ibu akan mengalami ketidakseimbangan hormon yang bisa memicu jerawat. Jangan risau, jika sangat mengganggu bisa gunakan masker wajah berjerawat ibu hamil. Gunakan 5 cara membuat masker wajah berjerawat ibu hamil dan hindari 6 bahan kimia ini.

BACA JUGA:Pinjaman Online Bunga Rendah Bayar Bulanan, Ini Dia 15 Rekomendasinya Buat Kamu

Perlu dipahami, wanita yang sedang hamil tidak diperbolehkan untuk menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia seperti retinol, parfum, salicylic acid dan alkohol sebab akan berisiko membahayakan janin. 

BACA JUGA:Terbaru, Ini 50 Daftar Pinjaman Online Terdaftar di OJK 2024, Catat Sebelum Pinjam

Bahan kimia tersebut bisa berakibat fatal untuk janin, mulai dari terhambatnya tumbuh kembang janin hingga keguguran. Adapun kandungan dalam skincare yang berisiko membahayakan janin dalam kandungan, di antaranya:

1. Retinol

Retinol adalah bahan aktif turunan vitamin A yang efektif mengatasi penuaan dini, jerawat dan mengangkat sel kulit mati. Namun, penggunaannya tidak disarankan pada ibu hamil karena berpotensi mengganggu perkembangan janin. Retinol juga berisiko menyebabkan cacat lahir dan kerusakan hati.

BACA JUGA:Ini 7 Keunggulan Asus TUF Gaming FA507RM R736B6G-O yang Gunakan Prosesor AMD Ryzen 7 6800H

2. Parfum

Penggunaannya tidak menimbulkan dampak fatal pada ibu hamil. Namun, perubahan hormonal saat kehamilan membuat ibu lebih sensitif terhadap bau. Parfum berpotensi memicu sakit kepala, mual, muntah, migrain dan hipersomnia (lelah berlebihan). 

BACA JUGA:Daftar 5 Pinjaman Online Langsung Cair dalam Hitungan Menit, Resmi OJK

3. Phyenoxyetanol

Bukti menunjukkan bahwa saat diserap kulit, phyenoxyetanol dapat menyebabkan masalah reproduksi, bersifat toksin, dan membahayakan janin yang belum berkembang. Karenanya, penggunaan phyenoxyetanol harus dihindari penggunaannya oleh ibu hamil.

BACA JUGA:Jerawat di Wajah Atasi dengan 7 Masker Wajah Berjerawat Wardah, Jaminan Halal dan Berkualitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: