Iklan dempo dalam berita

Amalan dan Doa agar Rezeki Lancar Ustadz Adi Hidayat, Disarankan Dibaca di Hari Jumat

Amalan dan Doa agar Rezeki Lancar Ustadz Adi Hidayat, Disarankan Dibaca di Hari Jumat

Doa dari Ustadz Adi Hidayat agar rezeki lancar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jika merasa rezeki seret, ada anjuran amalan dan doa agar rezeki lancar Ustadz Adi Hidayat, disarankan dibaca di hari jumat.

Rezeki merupakan kenikmatan, keberkahan, dan karunia yang Allah SWT berikan kepada hamba-Nya. Menurut ajaran Islam, terdapat beberapa jenis rezeki, antara lain:

1. Rezeki Umum

Rezeki umum mencakup segala sesuatu yang bermanfaat bagi manusia, seperti rumah, harta, kesehatan, kendaraan, dan lain sebagainya yang dapat diperoleh baik secara halal maupun haram.

2. Rezeki Khusus

Rezeki khusus melibatkan segala hal yang bermanfaat dalam menegakkan iman dan taqwa seseorang. Contohnya adalah ilmu, amal shalih, serta rezeki halal penuh berkah yang membimbing seseorang untuk lebih taat kepada Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya. Rezeki ini membawa hamba yang mukmin menuju kebahagiaan sejati di dunia dan akhirat.

BACA JUGA:Jaga Keharmonisan Rumah Tangga, Ini Doa Menutup Hati Suami untuk Perempuan Lain

Rezeki yang diperoleh secara halal adalah rezeki yang sesuai dengan ajaran Islam yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, dan harus digunakan untuk kebaikan. Rezeki yang berkah akan memberikan kebaikan kepada pemiliknya dan orang lain yang menerima berkah tersebut. Penggunaan yang baik akan membuat rezeki semakin bertambah, sesuai dengan janji Allah SWT kepada hamba-Nya yang bersyukur.

Kepastian rezeki dijelaskan dalam Al-Quran, surat Ibrahim ayat 7: "Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, 'Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambahkan (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat."

BACA JUGA:2 Doa agar Suami Meninggalkan Selingkuhannya, Baca 33 kali Setelah Sholat Fardhu

Dalam surat Al-A’raf ayat 96, Allah menjelaskan bahwa jika penduduk berbagai negeri mau beriman dan taat kepada-Nya, maka Allah akan membukakan pintu-pintu berkah dari langit dan bumi. Namun, jika mereka mendustakan agama-Nya, maka akan ditimpakan adzab karena dosa-dosa mereka.

Menurut penjelasan dari Ustadz Adi Hidayat, terdapat doa khusus dalam memohon rezeki yang sangat dianjurkan untuk dibaca, yang dikenal sebagai doa sujud terakhir. Ustadz Adi Hidayat menekankan bahwa membaca doa ini merupakan bentuk pengakuan bahwa manusia sepenuhnya bergantung kepada Allah SWT. 

BACA JUGA:Amalkan Setiap Hari, Ini 5 Doa agar Rezeki Lancar dan Utang Cepat Lunas, Dijamin Pintu Rezeki Terbuka Lebar

Rasulullah SAW juga telah mencontohkan berbagai kebiasaan baik dan doa minta rezeki, karena doa memiliki peran penting dalam mendekatkan diri seorang Muslim dengan Allah SWT, membawa ketenangan dan kedamaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: