Iklan dempo dalam berita

Personel Gabungan dan Ormas Kumpulkan 4 Ton Sampah di Pantai Panjang

Personel Gabungan dan Ormas Kumpulkan 4 Ton Sampah di Pantai Panjang

Usai Perayaan Tahun Baru, Personel Gabungan dan Ormas Kumpulkan hingga 4 Ton Sampah di Pantai Panjang--

BACA JUGA:Mau Uang Bulanan Lancar? Istri Dianjurkan Perbanyak Baca Doa Rezeki Lancar dan Berkah untuk Suami Berikut

"Pantai panjang ini merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat. Kita tahu tadi sampah bertumpukan. Dan alhamdulillah kegiatan seperti ini bersih lagi, jadi terlihat lagi pantai panjang ini bersih lagi," tambah Kolonel Arh. M. Fathurrahman.

Hasil sementara dari aksi bersih diempat sektor Pantai Panjang ini berhasil terkumpul sampah hingga 4 ton. 

BACA JUGA:Jaga Keharmonisan Rumah Tangga, Ini Doa Menutup Hati Suami untuk Perempuan Lain

Selanjutnya untuk penataan kawasan wisata Pantai Panjang Pemerintah Provinsi Bengkulu telah membuat mekanisme penataan. Baik untuk kawasan wisata maupun kebersihan. 

Disampaikan Sekda Provinsi Bengkulu, di 2024 ini Pemprov akan mulai menata kawasan wisata Pantai Panjang. Agar ke depan wisatawan yang datang, baik dalam provinsi maupun luar provinsi atau dari mancanegara bisa nyaman berkunjung di Pantai Panjang. 

BACA JUGA:Ingin Terbebas dari Utang? Perbanyak Baca Doa Lancar Rezeki dan Terbebas dari Utang Berikut

"Kita gaungkan mulai Januari ini Pantai Panjang ini akan kita tata, kita kelola dengan baik. Sehingga wisatawan yang berkunjung ke sini bisa nyaman," kata Sekda. 

Pemprov juga telah berkolaborasi dengan Pemerintah Kota terkait sarpras seperti pengangkutan sampah. 

"Kita juga dapat support dari Pemerintah Kota, berkolaborasi dengan kita terkait angkutan sampah, dan mungkin berikutnya penerangan lampu jalan akan kita koordinasikan terus. Karena sistem retribusinya ambil dengan kota, tapi sampahnya diangkut," terang Sekda.

BACA JUGA:Murah Rezeki, Ini Wirid Doa agar Rezeki Mengalir Lancar dan Utang Lunas, Amalkan Setiap Hari

Pemprov juga akan mengimbau agar pedagang ini bisa membuang sampah di tempat yang telah ditentukan. Sedangkan kawasan yang tidak ada pedagangnya, Pemprov akan merekrut petugas kebersihan.

"Kita akan mengimbau pedagang supaya sampah jangan dibuang di pinggir pantai tapi di depan akan ada tempat pengumpulan sampahnya. Kita minta tanggung jawab masing-masing pedagang. Sedangkan di luar kawasan pedagang kita akan rekrut petugas," tutup Sekda.

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: