Iklan dempo dalam berita

Bikin Tampil Lebih Percaya Diri, Begini Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Bikin Tampil Lebih Percaya Diri, Begini Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Cara mengatasi jerawat batu--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bikin tampil lebih percaya diri, begini cara menghilangkan jerawat batu. Apakah kamu sering mengalami jerawat batu yang sulit dihilangkan? Ada beberapa cara untuk menghilangkan jerawat batu yang bisa kamu coba. 

Yash! Jerawat batu merupakan jenis jerawat yang paling parah dan menyakitkan. Munculnya jerawat batu bisa membuat Anda merasa tidak percaya diri dan frustrasi. 

Namun jangan khawatir! Dalam artikel ini kita akan membahas tips efektif untuk menghilangkan jerawat batu dan mendapatkan kulit yang bebas jerawat.

BACA JUGA:Cek Harga Logam Mulia Emas Hari Ini dan Intip 10 Keuntungan Investasi Logam Mulia

Penyebab Jerawat Batu

Penyebab munculnya jerawat batu masih menjadi misteri yang belum sepenuhnya terpecahkan. Namun, salah satu faktor yang diketahui memainkan peranan penting adalah peningkatan hormon androgen di dalam tubuh. 

Saat masa remaja tiba, suasana hormon androgen naik pesat yang memicu produksi sebum (minyak) berlebihan. 

Ketika saluran keluarnya sebum tersebut terhambat oleh produksi minyak yang berlebihan, penumpukan sel-sel kulit mati, atau terinfeksi oleh bakteri, jerawat pun bermunculan.

Meskipun jerawat batu umumnya dialami pada masa remaja, tidak jarang pula orang dewasa atau bahkan lansia juga mengalaminya. Orang-orang yang memiliki riwayat keluarga dengan jerawat batu biasanya lebih rentan terkena kondisi ini. 

BACA JUGA:7 Pilihan Rekomendasi Laptop Gaming Murah Rp5 Jutaan Paling Laris, CPU-GPU dan RAM Tak Kalah Saing

Selain itu, ada beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan munculnya jerawat batu, seperti menstruasi, kehamilan, menopause, serta sindrom ovarium polikistik.

Perlu diketahui juga bahwa pengobatan tertentu, penggunaan produk perawatan kulit yang tidak cocok, atau kelebihan keringat juga dapat memicu munculnya jerawat batu. 

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu memperhatikan kesehatan kulit dan mengambil langkah-langkah yang tepat dalam menghadapi jerawat batu yang datang menghampiri.

Cara Mengempeskan Jerawat Batu 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: