Iklan dempo dalam berita

Bikin Tampil Lebih Percaya Diri, Begini Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Bikin Tampil Lebih Percaya Diri, Begini Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Cara mengatasi jerawat batu--

Jika jerawat batu yang tak kunjung hilang, sobat camkoha tak perlu bersedih! Kamu bisa mencari pertolongan dari dokter spesialis kulit yang ahli di bidang ini. 

BACA JUGA:Jangan Ragu, Ini Daftar 5 Pinjaman Online Bunga Rendah dan Resmi OJK yang Bisa Kamu Pilih

Lebih baik hindari keinginan untuk memulas atau memencet jerawat, karena tindakan ini dapat berisiko menyebabkan peradangan, infeksi, hingga timbulnya keloid atau jaringan parut yang mengganggu. 

Jangan biarkan keinginan itu menggoda, karena justru akan membebaskan nanah dan kotoran untuk menyerbu lebih dalam kulit kita. 

BACA JUGA:Wajah Auto Putih! Inilah Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat Dalam Waktu 2 Hari dengan Bahan Ini

Nah, Umumnya, dokter akan merekomendasikan beberapa prosedur medis berikut ini untuk mengempeskan jerawat batu yang mengganggu sobat camkoha.  

1. Obat antibiotik

Cara menghilangkan jerawat batu yang pertama adalah menggunakan antibiotik. Penggunaan obat antibiotik untuk jerawat sangat penting dalam mengatasi infeksi dan peradangan kulit kamu, loh sobat camkoha. 

Namun, saat menggunakan obat ini, penting untuk mengikuti dengan teliti aturan pakai dan dosis yang telah disarankan oleh dokter. Hal ini bertujuan untuk menghindari risiko efek samping yang serius yang mungkin timbul.

2. Krim khusus jerawat

Cara menghilangkan jerawat batu selanjutnya adalah menggunakan krim jerawat. Dokter dapat meresepkan kamu salep atau krim sebagai metode efektif untuk mengatasi jerawat batu. Seperti halnya penggunaan obat, penting untuk menggunakan krim jerawat ini sesuai petunjuk dokter agar mendapatkan hasil yang optimal, ya.

BACA JUGA:Cara Cek Daftar Pinjaman Online Ilegal Tidak Usah Dibayar, Apakah Berbahaya?

3. Isotretinoin

Cara menghilangkan jerawat batu terakhir adalah menggunakan Isotretinoin. Isotretinoin merupakan obat golongan retinoid yang terbuat dari sintesis vitamin A. Obat ini tersedia dalam dua bentuk, yaitu gel dan pil, dan dosisnya hanya diberikan satu atau dua kali sehari sesuai dengan rekomendasi dokter. 

Isotretinoin ini efektif dalam mengurangi peradangan jerawat parah, termasuk jerawat batu. Namun, obat ini tidak boleh digunakan oleh ibu hamil karena dapat meningkatkan risiko cacat lahir pada bayi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: