Iklan dempo dalam berita

Hari Ini Beli BBM Mulai Pakai Barcode MyPertamina

Hari Ini Beli BBM Mulai Pakai Barcode MyPertamina

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Mulai hari ini Senin (6/2) pembelian BBM subsidi menggunakan barcode subsidi tepat MyPertamina. Ketentuan ini khusus untuk kendaraan roda empat.

BACA JUGA:Pencurian Truk di Padang Jaya Terungkap. Tak Disangka, Ini Sosok Pelakunya

Dalam agendanya, Gubernur Rohidin Mersyah dan Forkopimda akan melaunching kebijakan ini di SPBU Panorama. Kebijakan ini berlaku di seluruh SPBU se-Provinsi Bengkulu. Bagi pembeli yang belum memiliki barcode subsidi tepat diminta langsung mendaftar. Setelah pendaftaran, pembeli bisa membeli BBM subsidi, namun kuotanya dibatasi 20 liter per hari.

 BACA JUGA:PKD Terpilih Seluma Dilantik Bertahap. Ini Alasannya

Sales branch manager pertamina Bengkulu, Ferdi Fajrian Adicandra mengatakan hingga awal Februari ini sudah 62 ribu konsumen di Bengkulu yang memiliki barcode MyPertamina. 

Konsumen yang memiliki barcode diingatkan untuk menyimpan dengan baik barcodenya, agar tidak digunakan konsumen lain. Jika diketahui ada ketidaksesuaian jumlah pengisian, konsumen bisa mengajukan reset barcode, dengan menghubungi nomor 135 atau melapor di website atau aplikasi MyPertamina. 

BACA JUGA:Warga Dusun Baru Dibacok Pencuri Sawit, Korban Sempat Diancam Dihabisi

Pertamina juga memastikan tidak ada kendala pada hari pertama penerapan barcode subsidi tepat MyPertamina. Pertamina telah bekerjasama dengan telkomsel untuk memastikan jaringan aman, lalu dari sisi sarpras berupa alat scan juga sudah disebarkan ke seluruh SPBU sesuai dengan dispenser yang tersedia. 

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: