Iklan dempo dalam berita

Cegah Teror Pinjol dengan 6 Cara Menghapus Data Kontak Dari Pinjaman Online

Cegah Teror Pinjol dengan 6 Cara Menghapus Data Kontak Dari Pinjaman Online

Cegah Teror Pinjol dengan 6 Cara Menghapus Data Kontak Dari Pinjaman Online--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Telah banyak kasus yang menjerat pelanggan pinjaman-online ilegal salah satunya menyebar data kontak hp, maka perlu diketahui cara menghapus data kontak dari pinjaman online agar tidak terjebak di kasus yang serupa. 

Aplikasi pinjaman online ilegal tak jarang menyebar data pribadi peminjam apabila telat atau tidak dapat mengembalikan dan membayar pinjaman yang telah diterima.

BACA JUGA:6 Langkah Mudah Cara Mengamankan Kontak Hp dari Pinjaman Online

Nomor-nomor yang tersimpan di handphone juga seringkali dihubungi oleh pihak penagih dari aplikasi pinjaman online ilegal meski tidak dicantumkan dalam kontak darurat, hal ini tentunya merupakan pelanggaran privasi.

Tidak hanya itu, jika kamu pernah berurusan dengan pinjaman online, dan mengalami masalah seperti tidak bayar tagihan beberapa hari, status BI Checking kamu juga akan bermasalah.

BACA JUGA:9 Pinjaman Online Bunga Rendah Bayar Bulanan, Pastinya Aman dan Resmi OJK

Jadi, lebih baik segera selesaikan urusanmu, dengan melunasi semua tagihannya, lalu cari cara menghapus data kontak dari pinjaman online!

Dengan begitu, data kamu di BI Checking bisa lebih aman, dan kamu juga sulit untuk diganggu lagi oleh pihak pinjaman online.

Lalu, bagaimana cara menghapus data kontak dari pinjaman online? Sebenarnya ada beberapa cara, dari yang sederhana, sampai yang di titik terakhir, di mana kamu harus datang atau menghubungi langsung pihak Otoritas Jasa Keuangan, untuk meminta bantuan. 

BACA JUGA:Gak Pake Lama, Ini 6 Pinjaman Online Langsung Cair dalam Hitungan Menit

Melansir dari berbagai sumber, berikut cara menghapus data kontak dari pinjaman online

6  Cara Menghapus Data Kontak Dari Pinjaman Online

1. Hapus Semua Data Pribadi di Aplikasi Pinjol

– Buka menu pengaturan atau setting,di HP kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: