Iklan dempo dalam berita

Ini Dia 4 Ciri-Ciri Cacingan pada Orang Dewasa dan Cara Mengatasinya yang Perlu Kamu Tahu

Ini Dia 4 Ciri-Ciri Cacingan pada Orang Dewasa dan Cara Mengatasinya yang Perlu Kamu Tahu

Penyakit ini disebabkan oleh berbagai jenis cacing parasit yang dapat hidup di saluran pencernaan manusia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mungkin Sobat Camkoha Bertanya Tanya Bagaimana sih ciri-ciri cacingan pada orang dewasa dan cara mengatasinya? Cacingan ini sangat menganggu ya, terutama pada anak-anak dan orang dewasa.

BACA JUGA:Gak Perlu Minum Obat, Ini 9 Titik Pijat untuk Menurunkan Darah Tinggi, Begini Caranya

Cacingan merupakan infeksi parasit yang umum terjadi pada manusia, terutama pada anak-anak. Namun, orang dewasa juga dapat terkena cacingan. Penyakit ini disebabkan oleh berbagai jenis cacing parasit yang dapat hidup di saluran pencernaan manusia. Melakukan pencegahan dan pengobatan yang tepat sangat penting untuk mengatasi cacingan.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BNI 2024, Pinjaman Rp 40 Juta Cair Cepat dengan Bunga Rendah, Cukup Lampirkan KTP

Lalu bagamaina ciri – ciri cacingan pada orang dewasa dan cara mengatasinya? Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas ciri-ciri cacingan pada orang dewasa dan cara mengatasinya.

1. Anemia

Ciri-ciri cacingan pada orang dewasa yang pertama adalah anemia. Ada beberapa jenis cacing yang memiliki kecenderungan menempel pada lapisan mukosa usus dan mengisap zat nutrisi dari inangnya. Ketika jumlah parasit ini berlebihan, mereka bahkan dapat menyebabkan kehilangan darah yang signifikan. Dalam kasus terburuknya, kekurangan zat besi yang disebabkan oleh cacing-cacing ini dapat mengakibatkan kondisi anemia pernisiosa.

BACA JUGA:Rahasia Ampuh Cara Menurunkan Darah Tinggi dengan Seledri

2. Rasa Gatal di Anus

Ciri-ciri cacingan pada orang dewasa yang kedua adalah gatal pada anus. Jika terkena infeksi cacing kremi, kulit di sekitar anus akan terasa sangat gatal. Sensasi gatal ini biasanya semakin mengganggu di malam hari karena cacingnya bergerak ke sekitar anus untuk bertelur. Karena mereka adalah makhluk malam, cacing ini menjadi lebih aktif pada saat matahari terbenam. 

Tentu saja, kondisi ini bisa menyebabkan masalah yang lebih serius bagi sobat camkoha yang terinfeksi cacingan. Selain gatal, rasa yang muncul di area anus, terutama di malam hari, dapat membuat seseorang merasa cemas dan mengganggu kualitas tidur mereka. 

BACA JUGA:Catat, Ini 8 Pilihan Obat Penurun Darah Tinggi di Apotek dan Harganya

3. Penurunan Berat Badan

Ciri-ciri cacingan pada orang dewasa berikutnya adalah berat badan menurun. Jika sobat camkoha merasa kurang nafsu makan dan berat badanmu turun dengan drastis, ada baiknya untuk tetap waspada. Mengapa? Karena itu bisa menjadi pertanda bahwa tubuhmu sedang mengalami infestasi cacing yang sudah parah. Infeksi cacing sering kali menyebabkan hilangnya nafsu makan yang mengkhawatirkan. Selain itu, parasit ini juga bisa mencuri nutrisi yang penting bagi tubuhmu, loh. Serem banget kan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: