Iklan dempo dalam berita

Orang Tua Wajib Tahu Penyebab Cacingan Pada Anak yang Harus Diperhatikan

Orang Tua Wajib Tahu Penyebab Cacingan Pada Anak yang Harus Diperhatikan

Orang tua wajib tahu apa penyebab cacingan pada anak dan cara mengatasinya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sobat camkoha yang mempunyai buah hati harus tahu nih, penyebab cacingan pada anak. Yash! Cacingan atau infeksi cacing merupakan masalah yang umum terjadi pada anak-anak di berbagai belahan dunia, termasuk di indonesia dan sekitarnya. 

BACA JUGA:Mudah dan Efektif, Inilah 2 Cara Menurunkan Darah Tinggi dengan Cepat Tanpa Obat

Cacingan umumnya disebabkan oleh infeksi parasit cacing tertentu yang hidup di dalam tubuh manusia dan memanfaatkan tubuh tersebut untuk tumbuh dan berkembang biak. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan anak rentan terhadap cacingan loh. Lalu faktor apa saja yang bisa menyebabkan anak cacingan? Nah, Dalam artikel ini kita akan membahas beberapa penyebab cacingan pada si kecil.

BACA JUGA:6 Spesifikasi POCO C65 yang Dilengkapi MediaTek Helio G85, Intip Fiturnya

1. Bermain di Perairan Kotor

Penyebab cacingan pada anak yang pertama adalah bermain air kotor. Beberapa variasi cacing hidup di dalam air yang tidak terlalu bersih, seperti sungai atau danau. Cacing hati dan cacing kandung kemih adalah beberapa contoh jenis cacing tersebut. Ketika anak-anak berenang atau bermain-main di air yang tidak bersih, ini maka kemungkinan larva cacing bisa masuk ke tubuh mereka melalui kulit dan menyebabkan infeksi yang tidak menyenangkan.jadi sobat camkoha harus perhatikan, ya.

BACA JUGA:Berisiko Bagi Janin, Berikut Ini 7 Cara Menurunkan Darah Tinggi Pada Ibu Hamil 9 Bulan

2. Tidak Cuci Tangan Sebelum Makan

Penyebab cacingan pada anak selanjutnya adalah tidak mencuci tangan. Anak-anak yang enggan mencuci tangan sebelum makan memiliki kemungkinan yang lebih tinggi untuk mengalami cacingan, loh sobat camkoha. 

BACA JUGA:Cara Mengobati Cacingan pada Orang Dewasa Secara Alami Cukup Makan Ini

Mengapa demikian? Sejatinya, telur-telur cacing dapat terdapat di tangan dan kuku anak. Saat makanan masuk ke mulut, secara tidak sengaja telur-telur cacing pun ikut masuk. Ada banyak kemungkinan asal telur-telur cacing ini, misalnya dari area bermain anak yang tidak terlalu bersih.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Plafon Rp 60-65 Juta, PerdanaPinjam Dapat Bunga Istimewa, Cek Besarannya

Oleh karena itu, sebagai oraang tua, sangat penting bagi sobat camkoha untuk mengajarkan anak-anak untuk mencuci tangan secara rutin, terutama sebelum makan. Ini akan menjaga mereka dari infeksi cacing serta parasit, bakteri, atau virus lainnya yang bisa merugikan kesehatan mereka.

BACA JUGA:Baru Rilis Harga POCO C65 Segini, Spesifikasinya Mendekati Flagship, Apa Saja Variannya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: