Iklan dempo dalam berita

Pasca Viral Dugaan Pungli Cemoro Sewu, 2 Pengurus Ormas Pemuda Pancasila Seluma Dipanggil Polisi

Pasca Viral Dugaan Pungli Cemoro Sewu, 2 Pengurus Ormas Pemuda Pancasila Seluma Dipanggil Polisi

Dua pengurus Ormas Pemuda Pancasila Seluma dipanggil polisi terkait dugaan pungli di Pantai Cemoro Sewu--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Polsek Sukaraja Kabupaten Seluma, Jumat pagi (5/1) sekitar pukul 10.00 WIB, meminta klarifikasi terhadap sejumlah pengurus kegiatan hiburan di Pantai Cemoro Sewu. 

Seperti diketahui, viral di media sosial beberapa anggota Pemuda Pancasila meminta uang kepada masyarakat yang ingin masuk ke wilayah Pantai Cemoro Sewu Kecamatan Air Periukan pada libur tahun baru kemarin.

Kapolsek Sukaraja, Iptu. Catur Teguh Susanto mengatakan menindaklanjuti kejadian tersebut dan adanya respon dari tim UPP Saber Pungli Seluma, pihaknya telah memintai klarifikasi dari dua anggota ormas Pemuda Pancasila. Yakni Guntur Alam Aksa selaku penanggung jawab kegiatan sekaligus Ketua MPC Pemuda Pancasila dan ketua kegiatan hiburan Samsudin Sutoyo. 

BACA JUGA:Orang Tua Wajib Tahu Penyebab Cacingan Pada Anak yang Harus Diperhatikan

"Hari ini baru 2 orang yang dimintai klarifikasi yakni Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Seluma Guntur Alam Aksa yang juga penanggung jawab kegiatan, dan Samsudin Sutoyo sebagai ketua penyelenggara kegiatan di Pantai Cemoro Sewu," tegas Iptu. Catur Teguh Susanto.

Lanjutnya, untuk sementara ini Polsek Sukaraja hanya mengamankan barang bukti, berupa karcis masuk yang besarannya Rp 15 ribu per orang.

"Untuk sementara ini, baru karcis masuk Rp 15 ribu yang kita amankan sebagai barang buktinya," ucap Kapolsek.

BACA JUGA:Mudah dan Efektif, Inilah 2 Cara Menurunkan Darah Tinggi dengan Cepat Tanpa Obat

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Guntur Alam Aksa usai dimintai klarifikasi oleh unit Reskrim Polsek Sukaraja, mengaku seluruh kegiatan yang diselenggarakannya di pantai Cemoro Sewu berdasarkan hasil kesepakatan bersama dengan pemerintah desa setempat, dan adanya rekomendasi dari sejumlah OPD terkait lainnya.

"Tadi kita berdua dimintai klarifikasi terkait berita viral itu, iya kita jelaskan kita sudah sesuai prosedur dan rekomendasi yang kami miliki dari instansi terkait," ujar Guntur Alam Aksa.

Sebelumnya diinformasikan, Tim Saber Pungli Seluma mulai menindaklanjuti adanya pengaduan dugaan pugutan liar yang telah viral di media sosial, di kawasan pantai Cemoro Sewu Seluma saat acara tahun baru 2024.

BACA JUGA:6 Spesifikasi POCO C65 yang Dilengkapi MediaTek Helio G85, Intip Fiturnya

Hal ini ditegaskan Ketua Unit Pemberantasan Pungutan Satuan Tugas Sapu Bersih (Saber Pungli) yang juga merupakan Wakapolres Seluma Kompol Tatar Insan, SH, seusai mengikuti upacara kenaikan pangkat jajarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: