Iklan dempo dalam berita

Pembelian BBM dengan Barcode Berlaku, Pendaftar MyPertamina Bengkulu Kalahkan Kota Besar

Pembelian BBM dengan Barcode Berlaku, Pendaftar MyPertamina Bengkulu Kalahkan Kota Besar

Pembelian BBM dengan Barcode Berlaku, Pendaftar MyPertamina Bengkulu Kalahkan Kota Besar--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Penerapan scan QR Barcode program subsidi tepat MyPertamina resmi berlaku di Bengkulu. Senin pagi (6/2) Asisten II Pemprov Bengkulu, Fachriza Razie bersama seluruh OPD terkait melaunching penggunaan scan barcode di SPBU Panorama. 

EGM Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Aji Anom Purwasakti mengatakan, Bengkulu menjadi provinsi ketiga pendaftar MyPertamina terbanyak. Sehingga diberlakukan penerapan MyPertamina di seluruh SPBU Provinsi Bengkulu. Per 6 Februari ini sudah ada 64 ribu kendaraan di Bengkulu menggunakan MyPertamina. 

BACA JUGA:Kontrak Diputus, Wisata Palak Siring Tanpa Penjagaan dan Gratis

Anom berharap semua mendaftar, bagi yang belum mendaftat, diminta melakukan pendaftaran langsung dan pengisian sementara, Nopol kendaraan akan dicatat dan pengisian BBM dibatasi hanya 20 liter per hari. 

"Kami juga ingin penyaluran tepat sasaran, dan salah satu provinsi yang mendukung dan lebih cepat mendaftarnya, Alhamdulilah di Bengkulu sudah dilaunching," kata Aji Anom. 

BACA JUGA:Ribuan Vaksin Covid di Bengkulu Sudah Kadaluarsa

Disampaikan Asisten II Pemprov Bengkulu Fachriza Razie, dengan penerapan ini diharapkan BBM subsidi di Bengkulu tepat sasaran. Sehingga kesulitan BBM dalam beberapa tahun ini bisa terselesaikan, karena hanya kendaraan sesuai aturan yang bisa mendapatkan barcode.

Meski telah menerapkan barcoe, pengawasan distribusi juga akan terus dilakukan. Pemprov Bengkulu akan bersinergi dengan pertamina. 

BACA JUGA:Hari Ini Beli BBM Mulai Pakai Barcode MyPertamina

"Kami dari Pemrov akan selalu berkoordinasi dengan pertamina dan Hiswana Migas bersama-sama memantau dan memastikan pengisian BBM berjalan lancar," ujar Fachriza Razie. 

 

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: