Iklan dempo dalam berita

Survei LSI di Jawa Timur, Pasangan Prabowo-Gibran Unggul Jauh

Survei LSI di Jawa Timur, Pasangan Prabowo-Gibran Unggul Jauh

Pasangan Prabowo-Gibran unggul dalam survei di Jawa Timur yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia--

JAWA TIMUR, RBTVCAMKOHA.COM – Lembaga Survei Indonesia (LSI) baru-baru ini menggelar survei pemilihan presiden dan wakil presiden di Jawa Timur. 

Survei digelar pada 16 hingga 28 Desember 2023 dengan menggunakan metode Multistage Random Sampling. Sementara respondennya mencapai 8.800 orang.

Hasilnya, pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul jauh. Menyusul kemudian pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan selanjutnya pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Mandiri 2024 Pinjaman Rp 50-100 Juta Cicilan Terjangkau, Petani Bisa Ajukan Sampai 4 Kali

Ada beberapa simulasi yang dilakukan. Pertama simulasi tertutup 3 nama. Pertanyaannya, Jika pemilihan presiden diadakan sekarang, siapa yang Ibu/ Bapak pilih sebagai presiden di antara nama-nama berikut.

Hasilnya, Prabowo Subianto mendapat 46,3 persen. Kemudian Ganjar Pranowo25,9 persen, sedangkan Anies Baswedan mendapat 16,0 persen. Sementara yang tidak tahu dan tidak menjawab 11,8 persen.

BACA JUGA:One UI 6 Samsung Memiliki 3 Fitur Untuk Design Grafis dan Konten Kreator

Selain simulasi tertutup 3 nama juga dilakukan simulasi surat suara pasangan Capres-Cawapres. Pertanyaannya, Jika pemilihan presiden diadakan sekarang, siapa yang akan Ibu/Bapak pilih sebagai presiden dan wakil presiden di antara pasangan nama berikut?

Hasilnya, pasangan Prabowo-Gibran mendapat 46,7 persen. Kemudian pasangan Ganja-Mahfud mendapat 26,6 persen, sedangkan pasangan Anies-Muhaimin mendapat 16,2 persen. Jumlah yang tidak tahu atau tidak menjawab 10,4 persen. 

BACA JUGA:Lowongan Kerja Januari 2024, Studio Tropik Cari Lulusan SMA SMK Terbaru untuk 7 Posisi Strategis

Dalam survei ini, LSI juga menyampaikan jika Jawa Timur adalah provinsi dengan populasi pemilih terbesar kedua setelah Jawa Barat. Jumlah pemilih 

di wilayah ini mencapai lebih dari 31,4 juta. 

Dengan demikian Jawa Timur merupakan salah satu dari tiga wilayah kunci dalam kompetisi pemilu, baik untuk pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif.

BACA JUGA:6 Kenggulan Fitur Samsung One UI 6 yang Telah Disematkan pada Smartphone Samsung 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: