Iklan dempo dalam berita

Jangan Sampai Terlewatkan, Simak Cara Mendaftar Kartu Prakerja 2024 Berikut Ini

Jangan Sampai Terlewatkan, Simak Cara Mendaftar Kartu Prakerja 2024 Berikut Ini

langkah-langkah cara mendaftar Kartu Prakerja--

1. Keuntungan

  • Efektivitas Kerja

Karyawan yang terlatih dinilai lebih mampu menggunakan bahan dan peralatan kerja dengan lebih baik dan ekonomis. Selain itu, risiko kecelakaan dan kerusakan peralatan menjadi lebih minimal bila ditangani oleh karyawan yang telah terlatih.

Sehingga dapat mengurangi biaya produksi per unit dan mempekerjakan karyawan bersertifikasi menjadi keuntungan sendiri bagi industri maupun perusahaan.

  • Bantu Lebih Produktif

Karyawan yang terlatih umumnya lebih mampu menunjukkan produktivitas yang lebih besar dan kualitas hasil kerja yang lebih tinggi daripada karyawan yang tidak terlatih.

Pelatihan akan meningkatkan keterampilan karyawan dalam melakukan pekerjaan tertentu. Sekaligus ikut mempengaruhi kuantitas dan kualitas output perusahaan.

BACA JUGA:Ini Daftar 50 Nama PNS di Bengkulu Utara yang Dimutasi, 2 Kepala Dinas Bertukar Jabatan

2. Kerugian

  • Susah Mendaftar

Koordinator Kelompok Kerja Kebijakan Sekretariat TNP2K Elan Satriawan mengatakan, ada beberapa keluhan pada program kartu pra kerja ini. Salah satunya adalah kesulitan dalam mendaftar.

  • Peserta tidak diarahkan ke industri unggulan.

Sebelum menawarkan pelatihan, pemerintah tidak mengumumkan industri spesifik apa yang menjadi unggulan Indonesia, dalam jangka pendek dan jangka panjang, apakah itu sektor manufaktur, perdagangan, atau jasa. Hal ini menyebabkan peserta menentukan sendiri program pelatihan yang ingin diikuti, tanpa mengetahui industri apa yang akan dikembangkan dan keahlian apa yang diperlukan oleh industri tersebut.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Mandiri 2024 Pinjaman Rp 50-100 Juta Cicilan Terjangkau, Petani Bisa Ajukan Sampai 4 Kali

Demikian informasi mengenai cara mendaftar prakerja 2024, semoga dapat membantu.

(Putri Nurhidayati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: