Iklan dempo dalam berita

Cara Memilih Program Pelatihan Kartu Prakerja 2024, Sesuaikan dengan Ketrampilanmu

Cara Memilih Program Pelatihan Kartu Prakerja 2024, Sesuaikan dengan Ketrampilanmu

beberapa faktor yang harus menjadi pertimbangan saat ingin memilih pelatihan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Telah resmi dibuka Kembali Kartu Prakerja tahun 2024, buruan daftar di Prakerja.go.id. Bagi peserta yang terpilih, simak cara memilih program pelatihan Kartu Prakerja 2024 berdasarkan keterampilan yang diinginkan.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BCA 2024 Pinjam Rp 10 Juta Cicilan di Bawah Rp 200 Ribu

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan keterampilan yang ingin dipelajari. Hal ini bisa dilakukan dengan mempertimbangkan minat, bakat, dan prospek kerja untuk masa depan. Setelah menentukan keterampilan yang ingin dipelajari, langkah selanjutnya adalah melakukan riset tentang pelatihan yang tersedia.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Januari 2024 untuk 10 Orang Lulusan S1 Teknik Sipil di Hasnur Group

Hal ini bisa dilakukan dengan mengunjungi laman resmi Kartu Prakerja atau platform belajar digital yang menyediakan pelatihan Kartu Prakerja.

Selain itu, ada juga beberapa faktor yang harus menjadi pertimbangan saat ingin memilih pelatihan, antara lain:

1. Durasi pelatihan

Durasi pelatihan bervariasi, mulai dari 6 jam hingga 15 jam. Maka dari itu, kamu bisa memilih durasi pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan dan waktumu.

2. Format pelatihan

Pelatihan Kartu Prakerja tersedia dalam dua format, yaitu daring dan luring. Pilihlah format pelatihan yang sesuai dengan preferensimu.

3. Pengajar dan materi pelatihan

Pastikan untuk memilih pengajar dan materi pelatihan yang berkualitas. Kamu bisa membaca ulasan dari peserta lain untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

4. Biaya pelatihan

Biaya pelatihan Kartu Prakerja bervariasi, mulai dari Rp50 ribu hingga Rp500 ribu. Pilihlah pelatihan dengan biaya yang sesuai dengan anggaran yang kamu punya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: