Iklan dempo dalam berita

11 formasi untuk lulusan S1 yang dibuka dalam rekrutmen CPNS 2024

11 formasi untuk lulusan S1 yang dibuka dalam rekrutmen CPNS 2024

karena kuota terbesar dialokasikan bagi lulusan baru SMA Sederajat maupun perguruan tinggi (fresh graduate)--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah akan kembali membuka pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK. Simak 11 formasi untuk lulusan S1 yang dibuka dalam rekrutmen CPNS 2024Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memastikan pengumuman CPNS 2024 akan disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi.

BACA JUGA:5 Varian dan Harga Laptop Samsung Terbaru Januari 2024 Gunakan Prosesor Terbaru Intel Core

Seleksi CPNS 2024 akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Yang membuat seleksi CPNS 2024 ini akan berbeda dari sebelumnya, karena kuota terbesar dialokasikan bagi lulusan baru SMA Sederajat maupun perguruan tinggi (fresh graduate).

BACA JUGA:5 Menit Cair, Inilah 8 Daftar Pinjol Tanpa Jaminan yang Menawarkan Kemudahan dan Tenor Panjang

Namun, Pemerintah Indonesia juga memberikan kabar gembira bagi para lulusan S1 dari berbagai disiplin ilmu. Meski persyaratan resmi untuk CPNS 2024 belum diumumkan, informasi awal menyebutkan bahwa ada 11 formasi yang akan dibuka untuk lulusan S1 dari semua jurusan.

BACA JUGA:CPNS 2024 Dibuka Sebanyak 1,3 Juta Formasi dan Ini Instansi yang Kerap Buka Lulusan SMA dan SMK

Berikut ini 11 formasi untuk lulusan S1 yang dibuka dalam rekrutmen CPNS 2024:

1. Penyuluh Sosial

Penyuluh sosial memiliki tugas memberikan informasi, nasihat, dan layanan sosial dalam program-program tertentu. Formasi ini diperkirakan akan menjadi salah satu yang diminati pada 2024.

2. Auditor

Sebagai seorang auditor pada instansi pemerintah, tugasnya mencakup mengaudit dan memverifikasi catatan keuangan. Auditor juga bertanggung jawab memastikan kepatuhan terhadap undang-undang perpajakan yang berlaku.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Laptop Gaming Rp15 Jutaan Januari 2024, Tingkatkan Performa Skill Anda dengan NVIDIA GTX

3. Pekerja Sosial

Formasi ini membuka peluang bagi lulusan S1 semua jurusan untuk menjadi pekerja sosial. Tugas pekerja sosial adalah memberikan bantuan atau pelayanan kepada individu, kelompok, atau masyarakat yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: