Iklan dempo dalam berita

Ternyata Ada Fakta Menarik dan Manfaat Konsumsi Air Kelapa Selain Menyegarkan

Ternyata Ada Fakta Menarik dan Manfaat Konsumsi Air Kelapa Selain Menyegarkan

Manfaat konsumsi air kelapa --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pasti sobat camkoha udah nggak asing dengar air kelapa, kan. Yups! air kelapa merupakan minuman alami yang terbuat dari buah kelapa muda muda. Dikenal dengan rasa manis dan segarnya, ternyata ada fakta menarik dan manfaat konsumsi air kelapa selain menyegarkan.

BACA JUGA:5 Spek Laptop Ideapad L340 yang Bikin Lenovo Unggul di Ranah Gaming, Berapa Harganya?

Selain rasanya yang lezat, air kelapa juga kaya akan nutrisi penting yang bermanfaat bagi kesehatan. Air kelapa mengandung banyak elektrolit, seperti kalium, natrium, dan magnesium. Elektrolit ini penting untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Lalu apa saja faktar menarik air kelapa? Yuk kita Simak di bawah ini

BACA JUGA:PT Saraswanti Group Buka Lowongan Kerja Januari 2024 untuk 3 Posisi, Lamar Cepat Jangan Ketinggalan

Kandungan Air Kelapa

Satu cangkir air kelapa dengan berat 245 gram, menyediakan banyak nutrisi loh. Satu cangkir ini mengandung Kalori sebanyak 44 kkal, Lemak 0 gram, Natrium 64 miligram, Karbohidrat 10,4 gram, Serat 0 gram, Gula 9,6 gram, Protein 0,5 gram, Vitamin C 24,3 miligram, Kalium atau potasium 404 miligram. Kandungan nutrisi ini membuat air kelapa menjadi minuman sehat yang bisa dikonsumsi secara moderat setiap hari oleh kamu dan keluarga.

BACA JUGA:5 Pilihan HP Samsung Terbaru Januari 2024 Harga Rp3 Jutaan dengan Fitur Premium

Fakta Menarik Air kelapa

1. Memperlambat Penuaan

Fakta menarik pertama air kelapa ternyata dapat memperlambat penuaan, loh. Yash! Bener banget. air kelapa memiliki manfaat yang luar biasa untuk menjaga kecantikan kamu, loh sobat camkoha. Kulit yang halus dan awet muda bisa diraih dengan rajin mengonsumsi air kelapa ini.

Ternyata alasanya, di dalam air kelapa terdapat zat bernama sitokinin, yakni hormon pertumbuhan yang bisa menyeimbangkan kesehatan sel-sel kita. 

BACA JUGA:Simulasi Tabel Pinjaman Rp1 Juta Angsuran Rp95 Ribu Tenor 12 Bulan di Adapundi

Fungsinya tak hanya terbatas pada pertumbuhan, tapi juga mengendalikan penuaan. Dengan adanya sitokinin dalam air kelapa, sobat camkoha bisa melawan penuaan dini, potensi kanker, dan bahkan risiko pembekuan darah yang tak diinginkan.

Oleh karena itu, tak heran jika kelapa disebut sebagai makanan penyembuh yang bisa menjaga kebahagiaan dan kecantikan kamu, loh. Oh iya, Sitokinin dalam air kelapa memiliki manfaat lainnya, yakni mampu menyeimbangkan pH tubuh, menghidrasi jaringan ikat, dan bahkan mengurangi risiko penyakit yang berkaitan dengan proses penuaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: