Iklan dempo dalam berita

Tidak Lolos PKD, 6 Warga Semidang Alas Maras Ajukan Keberatan ke Bawaslu

Tidak Lolos PKD, 6 Warga Semidang Alas Maras Ajukan Keberatan ke Bawaslu

Tidak Lolos PKD, 6 Warga Semidang Alas Maras Ajukan Keberatan ke Bawaslu--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Lantaran tidak lolos sebagai Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD), enam warga dari tiga desa di Kecamatan Semidang Alas Maras yakni dari Desa Pematang Riding, Desa Padang Kelapo dan Desa Genting Juar, Senin siang (6/2) mendatangi Sekretariat Bawaslu Kabupaten Seluma.

Salah seorang peserta yang gagal lolos seleksi PKD, Hardianto (39) warga Desa Padang Kelapo Kecamatan Semidang Alas Maras menginginkan Bawaslu mengevaluasi kinerja Panwascam Semidang Alas Maras yang dinilainya tidak profesional dalam menjalankan tugas selama proses seleksi PKD.

BACA JUGA:Hilangkan Jejak Aksi Pencurian Truk, Pelaku Sempat Lakukan Ini

"Kami datang ke Bawaslu ini ingin mengajukan keberatan dan keluhan kami, karena proses seleksi PKD terindikasi memakai uang, bahkan yang dinyatakan lolos ada yang merupakan anggota Parpol," ucap Hardianto.

Menanggapi keluhan dan keberatan para calon peserta PKD dari Kecamatan Semidang Alas Maras ini, salah satu anggota Bawaslu Kabupaten Seluma Divisi Penindakan, Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Suryadi berjanji akan mendalami laporan ini.

BACA JUGA:Harga Beras Terus Naik, Stok Beras Subsidi Kosong di Pasaran

"Kami sudah menerima keluhan mereka, yang pada intinya mereka menyampaikan keberatan terhadap proses seleksi yang dilakukan Panwascam Semidang Alas Maras, yang mereka duga tidak profesional berkaitan dengan hubungan kekerabatan dan soal pemberian sejumlah uang, itu dugaan yang mereka sampaikan dan akan kita tindaklanjuti sesuai dengan mekanisme yang berlaku," tegas Suryadi.

BACA JUGA:40 OPD Bengkulu Tengah Susun Peta Jabatan Kebutuhan ASN

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: