Iklan dempo dalam berita

Cara Cepat Cairkan KUR BRI, Simak Simulasi Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp25 Juta

Cara Cepat Cairkan KUR BRI, Simak Simulasi Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp25 Juta

Cara Cepat Cairkan KUR BRI, Simak Simulasi Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp25 Juta--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ada beberapa tips agar pengajuan KUR BRI 2024 dapat disetujui dengan cepat. Simak juga simulasi angsuran kur-bri 2024 pinjaman Rp25 Juta dengan bunga 0,2 persen per bulan atau 6 persen per tahun.

KUR merupakan singkatan dari Kredit Usaha Rakyat. Ini merupakan program pembiayaan atau kredit bersubsidi pemerintah dengan bunga rendah.

Diketahui KUR 100% dananya milik Bank atau Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) penyalur KUR dan disalurkan dalam bentuk dana keperluan modal kerja serta investasi.

BACA JUGA:Simulasi Tabel Angsuran KUR BRI Pinjaman Rp75 Juta Tahun 2024, Bunga 0,2 Persen per Bulan

Pembiayaan atau kredit tersebut disalurkan kepada pelaku UMKM individu atau perseorangan, badan usaha dan atau kelompok usaha yang memiliki usaha produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau feasible namun belum bankable.

Subsidi yang diberikan oleh pemerintah berupa subsidi bunga dan ada pola penjaminan sehingga agunan pokok KUR berupa usaha atau objek yang dibiayai.

Program ini dapat membantu masyarakat terutama dalam hal pengembangan usaha dan modal usaha yang dikhususkan untuk UMKM.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 50-75 Juta Cair Cepat, Bunganya Tak Sampai 1 Persen

Jenis dan Syarat Pengajuan KUR BRI

Melansir dari situs resmi BRI, ada beberapa rincian syarat dan prosedur pengajuan KUR BRI. Berikut ini adalah syarat dan prosedurnya jika melihat dari pengajuan KUR tahun 2023:

KUR Mikro BRI

• Pinjaman maksimal Rp 50 juta per individu.

• Terdiri dari Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimal masa pinjam 3 tahun dan Kredit Investasi dengan maksimal masa pinjam 5 tahun.

• Suku bunga 6% efektif per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: