Iklan dempo dalam berita

10 Kebiasaan Orang Berumur Pendek, Salah Satunya Suka Pinjam Uang

10 Kebiasaan Orang Berumur Pendek, Salah Satunya Suka Pinjam Uang

10 kebiasaan orang berumur pendek--

BACA JUGA:Simulasi Tabel Angsuran KUR BRI Pinjaman Rp75 Juta Tahun 2024, Bunga 0,2 Persen per Bulan

Menurut studi kasus yang dilansir Science Alert pada tahun 2019, seorang pria berusia 28 tahun terjepit lehernya dan kemudian mengalami stroke berat. 

Terbukti, tindakan meregangkan leher ternyata merobek arteri. Robekan ini kemudian menyebabkan bekuan darah, dan bekuan tersebut menyebabkan stroke.

6. Terlalu boros dan banyak utang

Tidak bijak dalam menggunakan uang Anda, sehingga memiliki masalah keuangan ternyata dapat memicu penyakit kardiovaskular.

Sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan di BMC Public Health menemukan bahwa orang tua yang hidup dari gaji ke gaji tanpa memiliki dana berlebih untuk keadaan darurat memiliki risiko lebih besar terkena penyakit kardiovaskular.

BACA JUGA:Tabel Simulasi Kredit Toyota All New Agya 1.2 G MT 2023 Pembiayaan Syariah, Cicilan Mulai Rp2,5 Jutaan

Orang yang lebih berhati-hati dengan keuangan cenderung tidak menderita tekanan keuangan yang benar-benar dapat merusak hati Anda.

7. Tidak cukup tidur atau tidur terlalu banyak

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidak mendapatkan jumlah jam tidur yang cukup akan meninggal lebih cepat. 

Orang yang sering begadang dan sulit tidur memiliki risiko kematian dini lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang memenuhi kebutuhan tidur mereka.

Setidaknya orang dewasa harus tidur tujuh sampai delapan jam semalam. Menurut Harvard Medical School's Healthy Sleep, kurang tidur dari lima jam tidak boleh, sementara lebih dari sembilan jam juga tidak bagus.

BACA JUGA:Tabel Simulasi Kredit Honda New Brio Satya E CVT Pembiayaan Syariah 2024, DP Rp38 Juta

Kurang tidur bisa melemahkan kekebalan tubuh, meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, tekanan darah tinggi, obesitas, dan diabetes. Semua ini bisa membuat Anda lebih cepat mendekat ke liang kubur tanpa disadari. 

Para ahli menyarankan agar orang tidur di waktu yang sama setiap malam, serta menghindari minum alkohol atau menggunakan alat-alat elektronik tiga jam sebelum tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: