Iklan dempo dalam berita

Review Performa dan Fitur Laptop Lenovo Legion 5 Pro yang Dibanderol Rp15 Jutaan

Review Performa dan Fitur Laptop Lenovo Legion 5 Pro yang Dibanderol Rp15 Jutaan

Laptop gaming pertama di dunia yang menggunakan layar 16 inci beresolusi QHD 165Hz--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  Konsumen kini memiliki jangkauan perangkat yang lebih luas yang sempurna untuk bekerja dan bermain, tetap pada konsep Legion, Stylish Outside, Savage Inside. Untuk itu mari kita review performa dan fitur Laptop Lenovo Legion 5 Pro dibanderol Rp15 jutaan ini.

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Yamaha X-Ride 125 Versi 2024, Desainnya Cocok Buat Kamu yang Hobi Berpetualang

Para pecinta teknologi di tanah air telah banyak yang menantikan kehadiran laptop dengan spesifikasi paling anyar. Dengan kombinasi prosesor AMD Ryzen 5000 series terbaru dan GPU Nvidia GeForce RTX 30 Series. Nah, kini laptop dengan kombinasi tersebut telah hadir di hadapan kita untuk di review, yaitu Lenovo Legion 5 Pro.

BACA JUGA:BTN Buka Lowongan Kerja Januari 2024, Ada 4 Posisi Menarik, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Ini adalah laptop gaming pertama di dunia, yang menggunakan layar 16 inci beresolusi QHD 165Hz. Legion 5 Pro juga ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen 75800HSerta menggunakan GPU GeForce RTX 3070. Berapa harga varian Lenovo Legion 5 Pro? sepadankah dengan performa dan fitur lengkapnnya?

Simak ulasan berikut untuk mengetahuinya:

Lenovo Legion 5 Pro

Fitur Desain

Perangkat ini tentunya mengusung desain clamshell, dimana material yang digunakan yaitu berbahan Alumunium. Lenovo Legion 5 Pro kembali menghadirkan desain klasik Lenovo Legion dengan bentuk dan lekukan bodi ala laptop Gaming. Kesan desain klasik Lenovo Legion semakin kuat dengan adanya logo Y pada punggung layar dengan ukuran besar yang akan memancarkan cahaya putih. Untunglah penampilan Lenovo Legion 5 Pro masih tetap tampak sederhana dan terkesan seperti Laptop professional.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Laptop Lenovo Touchscreen Terbaru 2024 Cocok Untuk Desainer Grafis

Desain ini juga cocok untuk mereka ingin menggunakan Laptop performa tinggi, tetapi dengan penampilan yang tidak menarik perhatian banyak orang di tempat umum seperti di kantor atau di kafe. Ini sesuai dengan slogan dari Lenovo Legion, Stylish Outside, Savage Inside. Untuk warna yang dihadirkan yaitu Storm Grey. Ukuran dimensinya yaitu dengan Panjang, 35.6 cm, lebar 26,4 cm, serta ketebalannya yaitu Sisi Paling Tipis 2,17 cm dan sisi Paling Tebal  yaitu 2,68 cm.

BACA JUGA:Bank Syariah Daerah Ini Siap Sebarkan KUR Rp 1,5 T, Simak Tabel Angsuran KUR BSI 2024 Pinjaman Rp 40 Juta

Berat laptop ini mencapai 2,56 Kg. Sedangkan chargernya yaitu sebesar 891 gram. Mungkin adaptor charger ini memilki bobot yang besar, karena ini adalah Charger 300 Watt. Jadi total keseluruhan yaitu mencapai 3,46 Kg. Adapun resolusi layarnya yaitu QHD (2560 x 1600 Pixel) dengan Aspect Ratio 16:10. Aspect Ratio ini membuat tampilan layar saat memainkan Game menjadi lebih luas dibandingkan menggunakan Aspect Ratio 16:9.

BACA JUGA:Persiapkan Diri Kamu Ikuti Simulasi Menghadapi Soal Tes CPNS 2024 dan Berikut Cara Mendaftar Try Out CPNS 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: