Iklan dempo dalam berita

Bahaya Karang Gigi dan Biaya Membersihkan Karang Gigi di Klinik

Bahaya Karang Gigi dan Biaya Membersihkan Karang Gigi di Klinik

Biaya Membersihkan Karang Gigi di Klinik --Foto: rbtv.diswai.id

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM–Karang gigi bisa timbul walaupun sahabat camkoha sudah meras rutin menyikat gigi. Karang gigi memiliki efek serius terhadap kesehatan. Di dalam artikel ini kita akan membahas lebih lanjut mengenai bahaya karang gigi dan biaya-membersihkan-karang-gigi di Klinik.

Masalah bau mulut setelah menyikat gigi seringkali dialami oleh mereka yang kurang rajin membersihkan karang gigi. Perlu dicatat bahwa membersihkan karang gigi tidak hanya berperan dalam menjaga kebersihan gigi, tetapi juga dapat mengatasi bau mulut yang sering muncul.

BACA JUGA:Ini Alasan Penting Scalling Gigi, dan Segini Biaya Membersihkan Karang Gigi di Kimia Farma Terbaru 2024

Meskipun begitu, banyak orang yang masih beranggapan bahwa karang gigi akan hilang dengan sendirinya, padahal fakta menunjukkan bahwa cara paling efektif untuk menghilangkan karang gigi adalah melalui prosedur scaling gigi.

Karang gigi sendiri berasal dari penumpukan mineral dan plak di dalam rongga mulut yang mengeras, memberikan warna putih kekuningan atau hijau kehitaman. Konsistensinya yang keras membuatnya sulit untuk dihilangkan dengan menggunakan sikat gigi saja.

BACA JUGA:Ternyata Segini Biaya Bersihkan Karang Gigi di Puskesmas Tanpa BPJS, Lebih Hemat Ketimbang di Klinik

Penumpukan karang gigi, dapat menimbulkan sejumlah bahaya terhadap kesehatan gigi dan mulut. Pertama-tama, karang gigi yang mengeras dapat menjadi tempat ideal bagi bakteri, meningkatkan risiko pembentukan lubang gigi atau karies.

 Selain itu, karang gigi dapat menjadi penyebab peradangan pada gusi, yang jika tidak diatasi, dapat berkembang menjadi gingivitis dan periodontitis, merusak jaringan pendukung gigi dan berpotensi menyebabkan kehilangan gigi. Masalah nafas tidak sedap atau halitosis juga dapat muncul karena bakteri yang berkembang di karang gigi.

BACA JUGA:Murah, Ternyata Segini Biaya Membersihkan Karang Gigi di Puskemas, Ini Syaratnya

Estetika gigi juga terpengaruh, dengan penumpukan karang gigi yang memberikan tampilan kuning atau coklat pada gigi. Kerusakan pada akar gigi, infeksi, dan radang jaringan oral juga menjadi risiko lain yang dapat timbul akibat karang gigi yang tidak diatasi. 

Oleh karena itu, menjaga kebersihan gigi dengan baik, melakukan sikat gigi secara teratur, dan rutin menjalani pemeriksaan serta scaling gigi oleh dokter gigi menjadi langkah penting untuk mencegah dampak negatif karang gigi pada kesehatan mulut.

BACA JUGA:Sangat Cepat dan Mudah, Begini Cara Menghilangkan Karang Gigi Dalam 1 Hari

Saat ini, harga untuk membersihkan karang gigi melalui scaling gigi sudah cukup terjangkau. Ini membuat prosedur ini menjadi solusi yang efisien dan efektif untuk menjaga kesehatan gigi, mencegah bau mulut, dan mengatasi masalah karang gigi yang dapat berdampak negatif pada kesehatan mulut secara keseluruhan.

Scaling gigi adalah suatu prosedur medis yang bertujuan untuk membersihkan karang gigi dan plak di seluruh permukaan gigi, termasuk di bagian bawah gusi. Umumnya, prosedur ini dilakukan menggunakan alat ultrasonik atau alat pengikir manual. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: