Iklan dempo dalam berita

HPN di Sumatera Utara, Zacky Antoni Dianugerahi Press Card Number One

HPN di Sumatera Utara, Zacky Antoni Dianugerahi Press Card Number One

HPN di Sumatera Utara, Zacky Antoni Dianugerahi Press Card Number One--

MEDAN, RBTVCAMKOHA.COM – Dalam puncak Hari Pers Nasional yang digelar di Sumatera Utara, salah satu insan pers Bengkulu, Zacky Antoni dianugerahi Press Card Number One. Penghargaan ini suatu kebanggaan, tidak hanya bagi Zacky Antoni namun juga insan pers Bengkulu umumnya.

BACA JUGA:Korsel Jajaki Investasi Wisata Bengkulu, Gubernur akan Dianugerahi Gelar Profesor

Zacky menjadi orang kedua dari Provinsi Bengkulu yang mendapat PCNO. Sebelumnya tahun lalu, penghargaan serupa juga diberikan PWI Pusat kepada Dirut RBMG dan Sumatera Ekspres Group, Muhammad Muslimin.

PCNO atau Kartu Pers Nomor Satu merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada wartawan professional dengan kompetensi dan integritas tinggi.

BACA JUGA:Sudah Digali, Jalan Tak Kunjung Diaspal. Polres Seluma Turun Tangan

Ada berbagai kriteria penerima PCNO, seperti menghasilkan karya jurnalistik yang diakui tingkat nasional maupun internasional, menghasilkan karya jurnalistik bermutu secara konsisten setidaknya dalam kurun waktu 25 tahun.

Kriteria lainnya, menjadi pelopor pengembangan genre jurnalistik di Tanah Air, secara konsisten berkontribusi memajukan jurnalistik Indonesia melalui gagasan dalam tulisan, artikel atau buku jurnalistik, secara konsisten berkontribusi membela kemerdekaan pers lewat gagasan karya dan kiprah, serta berbagai kriteria lainnya. Penerima PCNO tidak harus memenuhi seluruh kriteria tersebut, namun minimal beberapa diantaranya. 

BACA JUGA:Stok Beras 533 Ton, Gubernur Jamin Aman hingga Lebaran

Dalam peringatan HPN tahun ini, Zacky termasuk dalam 33 orang yang mendapatkan PCNO. Di dunia pers Bengkulu, nama Zazky sudah tidak asing lagi. Dia pernah menjadi Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Bengkulu dan Ketua PWI Provinsi Bengkulu. Saat ini, Zacky menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Bengkulu.

“Saya tidak menyangka bisa memperoleh penghargaan ini karena saya tahu seleksinya ketat. Tim jurinya tokoh-tokoh pers nasional. Karena itu saya bersyukur, masuk dalam daftar 33 wartawan senior dari seluruh Indonesia yang menerima penghargaan,” ujar Zacky kepada RBTVcamkoha.com. 

BACA JUGA:Menpora Pastikan Pemilu dan PON Aceh-Sumut Berjalan Beriringan

Zacky mendedikasikan penghargaan ini untuk kemajuan kemerdekaan pers di Bengkulu. Selain itu, Zacky berkomitmen untuk terus secara konsisten berkontribusi untuk dunia pers, khususnya peningkatan mutu karya jurnalistik.

”Semoga bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekan wartawan di Bengkulu,” pungkas Zacky Antoni.

Tim Liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: