Iklan dempo dalam berita

Lowongan Kerja Januari 2024 di PT Freeport Indonesia, Ada 3 Posisi yang Bisa Dilamar, Berikut Syaratnya

Lowongan Kerja Januari 2024 di PT Freeport Indonesia, Ada 3 Posisi yang Bisa Dilamar, Berikut Syaratnya

Lowongan kerja di PT Freeport Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Lowongan kerja Januari 2024 di PT Freeport Indonesia, ada 3 posisi yang bisa dilamar, berikut syaratnya. Lowongan kerja PT Freeport Indonesia ini untuk bergabung dalam tim Smelter Operation Readiness. Adapun posisi yang dibuka terdapat 3 posisi yang bisa para pencari kerja daftar melalui online.

Perlu diketahui, PT Freeport Indonesia atau PTFI adalah perusahaan Amerika Serikat yang beroperasi di Indonesia di bidang eksplorasi, pertambangan, pemprosesan, dan pemasaran konsentrat1 tembaga, emas, dan perak.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Januari 2024 Dibuka Bank Syariah Indonesia, Lulusan Fresh Graduate Diutamakan

Berlokasi di dataran tinggi Tembagapura, Mimika, Papua Tengah, PTFI merupakan anak perusahaan dari Freeport McMoRan, perusahaan Amerika.

Sejarah PTFI dimulai pada tahun 1904 hingga 1905 dengan ekspedisi KNAG Belanda ke Papua Barat Daya untuk menemukan Pegunungan Salju.

Meskipun tidak menemukan gunung es, ekspedisi tersebut memicu minat Belanda terhadap Papua. Peta wilayah Papua pertama kali dibuat pada tahun 1907-1915 dari hasil ekspedisi militer.

Pada tahun 1936, Jean Jacques Dozy menemukan cadangan Ertsberg atau "gunung bijih," yang menjadi landasan untuk pembukaan pertambangan empat puluh tahun kemudian.

Pada awal 1967, dengan Undang-undang Modal Asing, PTFI mendapatkan izin dari pemerintah Indonesia untuk melanjutkan proyek Ertsberg melalui Kontrak Karya Pertama Freeport.

BACA JUGA:Cara Kredit HP Terbaru di Lazada Tanpa DP dan Kartu Kredit, Cicilan hingga 12 Bulan

Seiring beroperasinya Freeport, wilayah Timika yang awalnya hutan belantara mengalami pertumbuhan penduduk yang signifikan.

Pada tahun 1971, dibangun Bandar Udara Timika dan pusat perbekalan, sementara tahun 1972, Presiden Soeharto menamakan kota yang dibangun secara bertahap oleh Freeport sebagai Tembagapura.

PTFI aktif dalam pembangunan infrastruktur, membangun rumah penduduk, dan mengembangkan akses jalan. Pada tahun 1973, Ali Budiarjo diangkat sebagai kepala perwakilan dan presiden direktur pertama Freeport Indonesia.

Dengan sejarah panjangnya, PTFI telah menjadi bagian integral dari pembangunan ekonomi Papua dan Indonesia secara keseluruhan.

BACA JUGA:Begini Skema Cicilan Hp iPhone Murah Tenor hingga 12 Bulan, Simak juga Aplikasi Kredit HP Terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: