Iklan dempo dalam berita

KUR BRI 2024, Petani hingga Nelayan Bisa Pinjam Sampai 4 Kali, Ini Tabel Angsuran Plafon Rp 100 Juta

KUR BRI 2024, Petani hingga Nelayan Bisa Pinjam Sampai 4 Kali, Ini Tabel Angsuran Plafon Rp 100 Juta

Petani hingga Nelayan Bisa Pinjam Sampai 4 Kali--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Cukup dengan dokumen pendukung seperti KTP dan Izin Usaha, debitur bisa mendapatkan modal usaha mulai dari Rp 1juta hingga Rp 500 juta. KUR BRI 2024, petani hingga nelayan bisa dapat pinjam sampai 4 kali, ini tabel angsuran plafon Rp 100 juta.

BACA JUGA:Tips Lolos Survei KUR BNI 2024, Siapkan Persyaratan Ini agar Pengajuan Disetujui, Berikut Tabel Angsuran Rp50

Kepopuleran pinjaman KUR BRI memang terkenal dengan suku bunganya yang begitu rendah. Serta proses pengajuan yang paling mudah, dan akses pinjaman yang diberikan mencapai Rp 100 juta tanpa rumit. Dengan begitu, KUR BRI dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan terkait usaha. 

BACA JUGA:Mudah dan Praktis, Ini 6 Langkah Mengajukan KUR BCA Lewat Online, Simak Tabel Angsuran Pinjaman Rp 20 Juta

Namun, untuk tahun ini program KUR BRI memberikan sejumlah perubahan, termasuk plafon pinjaman. Seperti diketahui, pemerintah juga telah menyiapkan perubahan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tentang Pedoman Pelaksanaan KUR Tahun 2024. 

BACA JUGA:Cara Ajukan Pinjaman KUR BNI 2024 Rp50 Juta Tanpa Jaminan via Online dan Offline

Nah, salah satu kebijakan yang siap diimplementasikan yaitu akses KUR Mikro berulang untuk petani dengan luas lahan olahan terbatas yakni paling banyak 20.000 m2. Mengenai insentif kepada petani kecil penerima KUR tersebut diberikan dengan pemberian pengecualian dari ketentuan pembatasan akses KUR Mikro (plafon KUR Rp10 juta sampai dengan Rp100 juta) serta pengenaan suku bunga/marjin KUR Mikro yang tetap sebesar 6 persen.

BACA JUGA:KUR BCA 2024 Dibuka, Ajukan Pakai NIB Cair Cepat dan Ini Tabel Angsuran Pinjaman Rp 35 Juta

Petani hingga Nelayan Bisa Pinjam Sampai 4 Kali

Pada 2024, ada sejumlah perubahan aturan terkait KUR BRI. Diantaranya, jenis KUR dan plafon pinjaman. Berikut jumlah akumulasi akad dan plafon KUR Mikro BRI 2024:

1. KUR Mikro Sektor Produksi 4P yaitu Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebunan dengan maksimal 4 kali, akumulasi plafond 400 juta.

2. KUR Mikro Selain Sektor Produksi 4P yakni Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebunan dengan maksimal 2 kali, akumulasi plafond 200 juta.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024, Pinjaman Rp 61-65 Juta Cicilannya Rp 1,3 Jutaan, Lebih Praktis Bayar via BRImo

Tabel Angsuran KUR BRI 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: