Iklan dempo dalam berita

Senyum Gembira, Ini 5 Instansi Akan Membuka Formasi CPNS 2024 Lulusan SMA/SMK

Senyum Gembira, Ini 5 Instansi Akan Membuka Formasi CPNS 2024 Lulusan SMA/SMK

Instansi yang akan Membuka Formasi CPNS 2024 Lulusan SMA/SMK--

5. Kementerian Pertanian

Kementerian Pertanian membuka peluang bagi lulusan SMA untuk mengikuti penerimaan CPNS. Berdasarkan pengalaman pembukaan CPNS pada tahun-tahun sebelumnya, formasi yang umumnya dibutuhkan untuk lulusan SMA adalah sebagai petugas lapangan.

BACA JUGA:Tips Lolos Survei KUR BNI 2024, Siapkan Persyaratan Ini agar Pengajuan Disetujui, Berikut Tabel Angsuran Rp50

Untuk mengikuti CPNS SMA di Kementerian Pertanian, syarat utamanya adalah mempunyai kualifikasi pendidikan sesuai dengan bidang yang dilamar. Yakni, di bidang pertanian, peternakan, perkebunan, hortikultura, dan atau kesehatan hewan.

BACA JUGA:Cara Ajukan Pinjaman KUR BNI 2024 Rp50 Juta Tanpa Jaminan via Online dan Offline

Syarat lainnya adalah mempunyai nilai rata-rata minimal 7.00 (Tujuh koma nol-nol).  Jika peserta merupakan lulusan luar negeri, nilai ijazah dapat disetarakan di Kemendikbud. Nah, bagi kalian lulusan SMA/SMK yang masih bingung dengan apa yang sebaiknya dilakukan setelah lulus sekolah menengah atas, mendaftar rekrutmen CPNS SMA bisa dipilih. Pasalnya, ada berbagai manfaat yang bisa didapatkan jika berhasil menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil setelah lulus.

BACA JUGA:KUR BCA 2024 Dibuka, Ajukan Pakai NIB Cair Cepat dan Ini Tabel Angsuran Pinjaman Rp 35 Juta

Di antaranya adalah dapat memulai karier dari bawah, tang mana hal tersebut bisa memberikan pengalaman dan pengetahuan lebih luas dan tidak terbatas. Selain itu juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendidikan lebih tinggi meskipun masih memegang jabatan di instansi pemerintah. 

BACA JUGA:Informasi Seleksi Pendaftaran Petugas Haji 2024 Sudah Dibuka, Lengkapi Sejumlah Persyaratan Ini

Dengan sekolah kembali dan mendapatkan gelar sarjana atau bahkan pascasarjana, pegawai bisa naik pangkat hingga jabatan tertinggi. Keuntungan selanjutnya, berbagai tunjangan bisa didapatkan sejak usia muda.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024, Pinjaman Rp 61-65 Juta Cicilannya Rp 1,3 Jutaan, Lebih Praktis Bayar via BRImo

Itulah infromasi mengenai instansi yang akan membuka peluang bagi tamatan SMA/SMK. Senyum gembira bagi tamatan SMA/SMK. Berbahagialah dengan adanya instansi yang akan membuka formasi CPNS 2024 lulusan sma.

(Putri Nurhidayati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: